Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Nikmati kelezatan durian tanpa campur aduk dengan pedas yang bisa bahaya--Foto : instagram.com@masduren_viral

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Buah durian dikenal sebagai “raja buah” di Asia Tenggara, dengan aroma khasnya dan rasa daging buah yang lezat. Namun, ternyata, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari setelah kita menikmati buah durian.

Beberapa kombinasi makanan dapat menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan dalam tubuh, dan hal ini dapat memengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 makanan yang sebaiknya dihindari setelah makan buah durian.

 

Makanan Pedas:

Mengutip dari klikdoketr.com, Durian memiliki rasa yang kuat dan unik, dan mengonsumsi makanan pedas setelahnya dapat mengganggu lambung dan menyebabkan sensasi terbakar yang tidak nyaman. Makanan pedas juga dapat memicu refluks asam lambung, yang bisa menjadi masalah kesehatan jika terjadi secara teratur.

Contohnya adalah makanan berbumbu pedas seperti sambal, cabai, atau hidangan pedas lainnya. Hindari saus pedas atau makanan dengan tingkat kepedasan tinggi setelah menikmati durian.

BACA JUGA:Wisata Temalam Kampungan, Rasakan Sensani Camping di Kebun Durian

 

Makanan Berlemak Tinggi:

Setelah menikmati durian, sebaiknya hindari makanan yang tinggi lemak. Durian sendiri mengandung lemak, dan mengonsumsi makanan berlemak tinggi setelahnya dapat memberikan tekanan ekstra pada sistem pencernaan. Ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan masalah pencernaan.

Contoh makanan berlemak tinggi termasuk makanan cepat saji yang kaya lemak, makanan digoreng dalam minyak berlebihan, atau hidangan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi.

 

Makanan Asam:

Mengutip dari berbagai sumber, Durian memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Mengonsumsi makanan asam setelah durian dapat menyebabkan perut kembung, gas, dan gangguan pencernaan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan seperti jeruk, tomat, atau saus asam setelah menikmati durian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber