Wisata Temalam Kampungan, Rasakan Sensani Camping di Kebun Durian

Wisata Temalam Kampungan, Rasakan Sensani Camping di Kebun Durian

Pencinta durian wajib mencoba Sensani Camping dikebun durian yang disuguhkan pengelola objek wisata Belanting River Tubbing--Foto: Dokumen Belanting

OKU, PALTV.CO.ID- Camping di pinggir sungai atau dipuncak pegunungan untuk menikmati sejuknya udara mungkin sudah biasa. Namun jika Camping dikebun durian mungkin jarang anda temui. 

Sensasi bermalam di tenda sembari menunggu durian jatuh dari batangnya akan menjadi pengalaman tersendiri.

Selain menikmati hawa sejuk kita juga akan disibukkan dengan mengambil buah durian yang jatuh dari batangnya menjadi keseruan saat bermalam. 

Ia. Itulah pengalaman camping yang disuguhkan oleh objek wisata Belanting River Tubbing Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU yang menawarkan paket camping dikebun durian. 

Musim buah durian yang tengah berlangsung dikawasan ini dimanfaatkan pengelola objek wisata untuk memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mengumpulkan buah durian langsung dari bawah batangnya. 

BACA JUGA:Apakah Benar Ada Beberapa Kekurangan Jika Ingin Membeli Wuling Confero, Ini Ulasannya.

Darul Kutni pengelola objek wisata Belanting mengungkapkan, pihaknya menyiapkan paket bermalam dikebun durian (temalam kampungan) dengan harga paket Rp 550 ribu per enam orang. Paket tersebut sudah termasuk 2 tenda, 2 orang Tour guide, alat masak, kopi hitam, dokumentasi dan makan durian sepuasnya. 

"Kita pengelola membuka paket camping Temalam kampungan atau bermalam di kebun durian. Selama bermalam wisatawan yang camping akan dipandu 2 orang Tour guide. Untuk lokasi tidak terlalu jauh dari perkampungan warga," ujar Darul

Wisatawan camping Temalam kampungan ini menurut Darul tidak berlangsung lama atau hanya berlangsung sekitar 3 pekan, yakni mulai 20 Januari 2024 hingga pertengahan February mendatang. Hal tersebut bersamaan dengan berlangsungnya musim durian di Kecamatan Ulu Ogan. 


Pencinta durian wajib mencoba Sensani Camping dikebun durian yang disuguhkan pengelola objek wisata Belanting River Tubbing--Foto: Dokumen Belanting

"Kita mengajak kepada pencinta durian untuk merasakan sensasi bermalam dikebun durian sambil menikmati buah durian sepuasnya. Karena paket bermalam dikebun durian ini tidak berlangsung lama," Jelas Darul 

Selain bermalam dikebun durian pengelola juga menawarkan paket wisata ke air terjun dengan biaya tambahan Rp 10 ribu perorang, paket Belanting Rp 50 ribu perorang dan untuk tambahan makan dikenakan tambahan Rp 25 ribu perorang.

BACA JUGA:Walau Disubsidi Rp 10 Juta, Minat Modif Motor BBM ke Listrik Masih Minim

Bagaimana anda tertarik untuk panen buah durian dan makan durian sepuasnya ayo kunjungi Belanting River Tubbing sekarang juga sebelum musim durian habis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id