Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Nikmati kelezatan durian tanpa campur aduk dengan pedas yang bisa bahaya--Foto : instagram.com@masduren_viral

Sayuran hijau, sereal tinggi serat, atau roti gandum utuh adalah contoh makanan berserat tinggi yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan dengan durian.

 

Makanan Berminyak:

Durian sudah mengandung lemak, oleh karena itu, mengonsumsi makanan berminyak setelahnya dapat memberikan beban berlebih pada sistem pencernaan. Makanan berminyak cenderung sulit dicerna dan dapat memperlambat proses pencernaan.

Contoh makanan berminyak meliputi makanan digoreng dalam minyak banyak, camilan berminyak, atau hidangan yang menggunakan banyak minyak dalam proses memasak.

BACA JUGA:Aha! Ternyata Ini 10 Manfaat Tersembunyi yang Luar Biasa dari Biji Durian bagi Kesehatan

 

Buah-buahan Asam:

Selain makanan asam, sebaiknya juga menghindari buah-buahan asam setelah makan durian. Kombinasi durian dan buah-buahan asam dapat meningkatkan tingkat keasaman dalam perut, menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan pencernaan.

Buah-buahan asam seperti anggur, kiwi, atau jeruk adalah contoh buah yang sebaiknya dihindari setelah durian.

 

Kafein:

Kafein dapat meningkatkan produksi asam lambung. Setelah makan durian, sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi atau minuman bersoda berkafein. Kafein juga dapat menyebabkan dehidrasi, dan mengonsumsinya setelah durian dapat meningkatkan risiko dehidrasi.

Contoh minuman berkafein seperti kopi, teh hitam, atau minuman bersoda berkafein sebaiknya dihindari setelah menikmati durian.

BACA JUGA:Pecinta Si Raja Buah Harus Coba Dian Imbe alias Durian Rimba dari Muba yang Memiliki Rasa Jauh Lebih Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber