Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Banyak yang belum tahu! Hindari 10 Makanan Ini Setelah Menikmati Buah Durian

Nikmati kelezatan durian tanpa campur aduk dengan pedas yang bisa bahaya--Foto : instagram.com@masduren_viral

Buah-buahan asam seperti jeruk, tomat, atau saus tomat merupakan contoh makanan asam yang sebaiknya dihindari setelah durian.

BACA JUGA:Wisata Temalam Kampungan, Rasakan Sensasi Camping di Kebun Durian di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan


Bertemu Durian dan Makanan Bergas tidak baik untuk kesehatan--Foto : instagram.com@masduren_viral

 

Alkohol:

Mengonsumsi alkohol setelah makan durian dapat menyebabkan reaksi tubuh yang tidak diinginkan. Durian memiliki kandungan gula alami, dan mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. Hal ini dapat berisiko bagi penderita diabetes atau individu dengan sensitivitas gula darah.

Contoh alkohol yang sebaiknya dihindari setelah durian termasuk minuman beralkohol seperti bir, anggur, atau minuman beralkohol lainnya

 

Produk Susu:

Durian mengandung sejumlah tinggi gula dan lemak. Mengonsumsi produk susu setelahnya dapat menyebabkan gangguan pencernaan, terutama bagi mereka yang intoleran laktosa. Perpaduan lemak durian dan produk susu dapat memberikan beban berlebih pada sistem pencernaan.

Susu, yogurt, atau keju adalah contoh produk susu yang sebaiknya dihindari setelah menikmati durian, terutama bagi mereka yang intoleran laktosa.

BACA JUGA:Musim Durian Tiba, Penjual Si Raja Buah di Palembang Bersukacita Raup Kenaikan Omzet Mencapai 80 Persen

 

Makanan Berserat Tinggi:

Meskipun serat baik untuk pencernaan, mengonsumsi makanan berserat tinggi segera setelah durian dapat menyebabkan perut kembung. Durian sendiri mengandung serat, dan menambahkan lebih banyak serat ke dalam campuran dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber