Lezatnya Cumi Sambal Matah: Tips dan Bahan untuk Menggugah Selera

Lezatnya Cumi Sambal Matah: Tips dan Bahan untuk Menggugah Selera

Cumi sambal marah campuran sempurna dari rahasia rempah dan kepedasan yang menggigit--Foto : instagram.com@numpangsaveresepid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kuliner Indonesia memang kaya akan ragam cita rasa dan kreasi masakan yang menggugah selera. Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah cumi sambal matah.

Menggabungkan kelezatan cumi dengan kepedasan dan kesegaran sambal matah, hidangan ini benar-benar dapat membuat lidah bergoyang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas resep cumi sambal matah beserta tips dan bahan yang diperlukan untuk menciptakan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Mengutip dari yummy.co.id, berikut ini Tips Mempersiapkan Cumi yang Sempurna

BACA JUGA:Gohyong Cikini Viral, Kreasi Kuliner Anti Gagal Yang Bisa Dicoba di Rumah


Cumi yang lembut dipadu dengan sambal pedas menggigit Siapkan lidahmu untuk petualangan rasa yang luar biasa--Foto : instagram.com@shanpoandpofbf

Sebelum memasak cumi sambal matah, langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah persiapan cumi. Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan cumi yang sempurna:

1. Pilih Cumi yang Segar

Pastikan untuk memilih cumi yang segar. Ciri-ciri cumi segar antara lain warna kulit yang cerah dan kenyal saat disentuh. Hindari cumi yang berbau amis atau terlihat layu.

 

2. Bersihkan Cumi dengan Benar

Setelah membeli cumi, bersihkan dengan hati-hati. Singkirkan bagian dalam cumi, termasuk tulang belakang dan tinta cumi. Cuci bersih cumi di bawah air mengalir untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran.

BACA JUGA:Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber