Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik

Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik

Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik--instagram.com/@huandi.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Telur pitan, atau lebih dikenal sebagai telur asin fermentasi, tidak hanya menjadi hidangan tradisional yang memikat selera, tetapi juga menyimpan ragam manfaat kesehatan yang mengejutkan. Mari kita eksplor lebih dalam ke dalam keajaiban kesehatan yang tersembunyi di balik keunikan rasa Telur pitan.

Berdasakan ilmu kedokteran di China telur pitan dapat menyembuhkan penyakit mata, menurunkan tekanan darah dan sakit gigi serta menyembuhkan vertigo. Telur Pitan sendiri dikenal dengan sebutan telur seribu tahun dengan ciri khas berwarna hitam.

Beberapa restoran menyediakan telur pitan ini yang merupakan kuliner dengan rasa tajam, manis asin dan bisa juga mengurangi rasa mual akibat pengar atau mabuk.

Telur pitan ini sendiri terbuat dari telus bebek asin atau ayam yang diolah dan diawetkan dalam campuran garam,sekam padi dan lempung dengan kadar garam tinggi.

BACA JUGA:Benarkah Pengaruh Pijatan Pada Telapak Kaki Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Cepat? Ini Penjelasannya

Berikut kita akan mengulas kandungan yang ada dalam telur pitan.

1. Kandungan Nutrisi yang Luar Biasa

Telur pitan tidak sekadar camilan yang lezat, melainkan juga sumber nutrisi yang kaya. Mengandung protein, vitamin A, B, D, serta mineral seperti fosfor dan zat besi, telur pitan memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

BACA JUGA:Mengungkap Dampak dan Pengaruh Pemakaian Damper Shock Motor

Protein menjadi unsur kunci dalam proses pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh. Dengan menyajikan sumber protein berkualitas tinggi, telur pitan membantu memperkuat otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mendukung proses metabolisme.

3. Asam Amino Esensial untuk Keseimbangan Tubuh


Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik--instagram.com/@huangdi.id

Telur pitan kaya akan asam amino esensial yang diperlukan untuk berbagai fungsi biologis. Asam amino membantu dalam pembentukan enzim, hormon, dan struktur sel, menjaga keseimbangan tubuh dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber