Apakah Makanan Super Adalah Satu- Satunya Rahasia Rambut Sehat? Para Ahli Mengungkapkan

Apakah Makanan Super Adalah Satu- Satunya Rahasia Rambut Sehat? Para Ahli  Mengungkapkan

Apakah makanan super adalah satu- satunya rahasia rambut sehat? Para ahli mengungkapkan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter kulit untuk mendapatkan saran yang disesuaikan dengan jenis dan kesehatan rambut Anda.

Makanan super sering disebut-sebut sebagai penyelamat rambut, tetapi penting untuk membedakan antara fakta dan fiksi.

Memang benar bahwa makanan tertentu dapat membantu, tetapi kesehatan rambut tidak melulu tentang makanan super. Makanan super seperti alpukat, kacang-kacangan dan ikan berlemak kaya akan nutrisi penting seperti asam lemak omega-3, biotin dan vitamin.

Nutrisi ini memainkan peran penting dalam meningkatkan kekuatan, kilau dan pertumbuhan rambut. Dengan memasukkannya ke dalam diet Anda, Anda dapat berkontribusi pada kesehatan rambut Anda secara keseluruhan, kata Dr Rohini Patil, ahli gizi dan pendiri Nutracy Lifestyle.

BACA JUGA:Vespa LX 125 i-Get: Skuter Teratas 2024 dengan Desain dan Performa Luar Biasa

Guru yoga Somya Thakur membagikan 10 makanan super untuk rambut dalam sebuah postingan di Instagram.

Amla: Gooseberry India ini adalah harta karun vitamin C, nutrisi penting untuk produksi kolagen.

Kolagen sangat penting untuk menjaga kekuatan dan elastisitas rambut serta meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan, kata Dr Rinky Kapoor, konsultan dokter kulit, dokter kulit kosmetik dan ahli bedah kulit di The Aesthetic Clinic.


Apakah makanan super adalah satu- satunya rahasia rambut sehat? Para ahli mengungkapkan--free pik.com

Kacang almond yang direndam : kacang almond yang kaya akan vitamin E dapat menutrisi folikel rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

BACA JUGA:Januari 2024, Dinas Kesehatan Palembang Catat 14 Kasus COVID-19 dan 1 Pasien Meninggal Dunia

Vitamin E dikenal dengan sifat antioksidannya dan membantu melawan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Kenari: kaya akan asam lemak omega-3, kenari ideal untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Lemak sehat ini meningkatkan kekuatan rambut, mengurangi kerontokan dan memberikan kilau alami pada rambut.

Telur atau paneer : Protein adalah bahan pembangun rambut dan telur serta paneer adalah sumber yang sangat baik. Memasukkan jumlah protein yang cukup dalam diet mendorong pertumbuhan rambut yang kuat dan tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber