Bintik-bintik Putih Pada Kulit Anda Mungkin Tidak Seperti yang Anda Pikirkan

Bintik-bintik Putih Pada Kulit Anda Mungkin Tidak Seperti yang Anda Pikirkan

Bintik-bintik Putih Pada Kulit Anda Mungkin Tidak Seperti yang Anda Pikirkan--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pernahkah Anda melihat bintik-bintik putih di wajah atau tubuh Anda? Dr Ramesh, seorang dokter kulit di Rumah Sakit Asreya, memberi tahu kami alasan potensial di baliknya.

Ketika dihadapkan dengan masalah kulit atau kesehatan, banyak dari kita yang mencari tahu lebih dalam di internet untuk mencari tahu apa yang mungkin salah.

Hal ini sering kali menghasilkan diagnosis sendiri, yang dapat menyebabkan situasi yang jauh lebih serius daripada yang sebenarnya.

Pernahkah Anda mencoba mencari tahu di Google tentang bintik-bintik di wajah atau tubuh Anda?.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Luncurkan Program Percepatan Penerbitan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak

Ini adalah kesalahan umum untuk berpikir bahwa bercak-bercak putih ini adalah tanda dari kondisi kulit yang serius, padahal sebenarnya itu hanyalah bercak-bercak kering yang disebabkan oleh kurangnya pelembab.

Dalam sebuah video baru-baru ini, pembuat konten dan dokter kulit Dr Jusha Bhatia Sarin menyatakan bahwa, berlawanan dengan kepercayaan umum, bercak-bercak ini tidak menandakan penyakit seperti vitiligo.

Tetapi mungkin merupakan hasil dari kurangnya pelembap. Ia menambahkan bahwa pelembab yang tepat dan praktik perawatan kulit memainkan peran penting dalam pencegahan dan pengobatan bintik-bintik ini.

Dr Ramesh, seorang dokter kulit di Rumah Sakit Asreya, mengatakan: "Bercak putih dapat disebabkan oleh kulit kering dan vitiligo, tetapi ada perbedaan penting dalam cara membedakannya.

BACA JUGA:Tinjau Kunjungan di Rutan Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Melakukan Inspeksi

Bercak kulit kering cenderung berkerak dan sedikit meninggi dan dapat membaik dengan pelembab yang tepat. Pada beberapa kasus, bercak kulit kering dapat disertai dengan mati rasa dan penebalan saraf.

Di sisi lain, vitiligo biasanya halus, berbatas tegas, dan berwarna putih susu atau berkapur. Riwayat vitiligo dalam keluarga juga dapat menjadi petunjuk.

Tanda dan gejala umum kulit kering yang mengarah ke munculnya vitiligo

Pada kulit kering, Dr Ramesh mengatakan bahwa beberapa gejala sering muncul sebelum bercak putih muncul. Ini termasuk:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber