Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian-fototekan-freepik

Perdarahan Intraserebral, pendarahan ini disebabkan oleh pecahnya otot di  otak. Kondisi ini merupakan jenis kelainan perdarahan yang paling umum terjadi.

Perdarahan otak biasanya disebabkan oleh pecahnya arteriol aterosklerotik, terutama yang melemah karena tekanan darah tinggi. 

Golongan darah ini  besar, unik, dan mematikan. Faktor risiko lain yang dapat dimodifikasi dan berkontribusi terhadap perdarahan intraserebral aterosklerotik hipertensi  termasuk merokok, merokok, dan diet berisiko tinggi (misalnya, tinggi lemak jenuh, lemak trans, dan karbohidrat).

BACA JUGA:Rage Against The Machine Mengejutkan Dunia dengan Pernyataan Tak Akan Berkonser Bersama Lagi

Penggunaan kokain dan obat atau obat simpatomimetik lainnya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi sementara dan dapat menyebabkan perdarahan. 

Dalam kebanyakan kasus, pendarahan otak terjadi akibat cacat lahir, pembekuan darah, kelainan darah lainnya, trauma, aneurisma mikotik, infark serebral (stroke hemoragik), tumor otak primer atau metastatik, antikoagulasi parah, penyakit darah, moyamoya atau moyamoya.

penyakit, penyakit lainnya. Penyakit hemoragik atau  vaskulitis. Penyebab paling umum dari perdarahan padat metastatik adalah melanoma, karsinoma sel ginjal, dan koriokarsinoma.

2. Perdarahan subarachnoid.

Perdarahan subarachnoid. Darah ini diproduksi di pembuluh darah  di ruang antara otak dan lapisan arachnoid (salah satu selaput yang menutupi otak).


Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian-Memori gaya hidup-freepik

Perdarahan subarachnoid adalah perdarahan yang terjadi pada ruang antara otak dan selaput sekitarnya (ruang subarachnoid). Gejala utamanya adalah sakit kepala mendadak, nyeri hebat. 

Terkadang sakit kepala disertai mual, muntah, dan kehilangan kesadaran jangka pendek. Pendarahan biasanya disebabkan oleh pecahnya aneurisma (aneurisma) pada pembuluh darah  di otak.

Terkadang pendarahan terjadi karena cedera, koneksi abnormal pembuluh darah  di otak (malformasi arteriovenosa), atau masalah darah atau  kesehatan lainnya.

Perdarahan subarachnoid biasanya disebabkan oleh cedera kepala. Selain itu, pecahnya otak, atau aneurisma Berry,  berkaitan erat dengan perdarahan subarachnoid yang terjadi secara tiba-tiba tanpa sakit kepala.

BACA JUGA:Deretan Teknologi AI yang Membuat Terpesona, Simak Kelebihan Tak Terduga Peniru Otak Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber