Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian-fototekan-freepik

3. Perdarahan Intraventrikuler

Perdarahan Intraventrikuler yaitu Gumpalan darah ini terbentuk di pembuluh darah  di permukaan ventrikel, sehingga darah memenuhi ventrikel. Pendarahan ini biasanya terjadi bersamaan dengan pendarahan.

Perdarahan Intraventrikuler (IVH), juga dikenal sebagai perdarahan intrakranial, adalah perdarahan pada sistem ventrikel otak, tempat cairan serebrospinal diproduksi dan bersirkulasi di ruang subarachnoid. 

Hal ini dapat disebabkan oleh trauma fisik atau penyakit pendarahan. 30 persen perdarahan intraventrikular (IVH) bersifat primer dan terbatas pada sistem ventrikel, dan sebagian besar terjadi akibat trauma internal, aneurisma, kekurangan darah, tumor, atau terutama pleksus koroid.

Namun, 70% IVH disebabkan oleh  perdarahan intraparenkim atau subarachnoid. Perdarahan intrakranial ditemukan  pada 35% cedera otak traumatis ringan hingga berat.

BACA JUGA:Deretan Teknologi AI yang Membuat Terpesona, Simak Kelebihan Tak Terduga Peniru Otak Manusia

Oleh karena itu, jika tidak terjadi  kerusakan yang serius maka tidak akan terjadi pendarahan dan hasilnya tidak akan baik.

Gejala IVH mirip dengan pendarahan lain di otak dan mencakup sakit kepala mendadak, mual dan muntah, serta perubahan status mental dan tingkat kesadaran.

Gejala neurologis fokal jarang atau tidak ada, namun kejang fokal dan/atau fokal dapat terjadi. CSF  kuning, xanthochromia, sering terjadi.

2. Penyebab Stroke Hemoragik

Pada dasarnya penyebab stroke hemoragik adalah pecahnya pembuluh darah  otak. Kondisi ini menghambat aliran darah melalui pembuluh darah otak untuk mengantarkan oksigen ke jaringan otak.

Darah ini mengisi ruang ekstra tersebut, sehingga jaringan otak kekurangan oksigen  dan  darah terpaksa mengisi ruang ekstra tersebut. Saat ini, beberapa kondisi yang dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah antara lain: 

BACA JUGA:Honda Accord Generasi Ke-11 Resmi Hadir di Indonesia, Mari Lihat Penampakannya

Suatu kondisi di mana dinding pembuluh darah di otak melemah akibat tekanan darah tinggi atau cacat lahir (aneurisma otak).

Cedera kepala Tekanan darah tinggi atau tekanan darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber