Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian

Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian-fototekan-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Stroke adalah kanker. Menurut WHO, Stroke merupakan penyakit  yang berkembang dengan cepat  dan tanpa sebab yang jelas, dalam waktu 24 jam atau meninggal.

Stroke (P2PTM Departemen Kesehatan R.I.) Stroke terjadi ketika pembuluh darah di otak tersumbat atau pecah. Akibatnya, bagian otak tidak mendapatkan  darah pembawa oksigen yang dibutuhkan dan sel/jaringan mati. 

Stroke merupakan penyakit yang memiliki banyak faktor risiko, termasuk faktor yang dapat dimodifikasi seperti hipertensi, hiperlipidemia, hiperuria, penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan merokok. 

Faktor yang kurang diketahui termasuk faktor stres/psikologis seperti konsumsi alkohol, kurangnya aktivitas fisik, pengobatan dan terapi hormon. Stroke merupakan penyebab utama kematian dan kecacatan di banyak negara.

 BACA JUGA:Mobil Listrik MG 4 EV Keluaran Morris Garage (MG) Produsen Otomotif Dari Inggris! Apa Saja Keunggulannya?

Selain kecacatan dan kematian, efek samping lain yang umum dan sulit diobati antara lain stres jangka panjang dan efek psikologis seperti  depresi. 

Meskipun faktor-faktor ini bukan satu-satunya faktor yang memicu atau berkontribusi terhadap stroke,  faktor psikologis dapat memainkan peran penting dalam tingkat keparahan atau pemulihan stroke.

Stroke hemoragik adalah penyakit yang terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menghambat aliran oksigen ke otak sehingga mengancam fungsi otak. 

Stroke hemoragik merupakan keadaan darurat medis yang memerlukan penanganan segera. Untuk memahami penyakit ini, mari kita pahami penyebab, gejala, penyakit, dan cara pencegahannya.


Jangan Lengah! Stroke Hemoragik Bisa Menyebabkan Kematian-wayhomestudio-freepik

Kenali lebih baik apa saja gejala yang terjadi pada penyakit stroke hemoragik, berikut penjelasannya.

1. Jenis-Jenis Stroke Hemoragik

Stroke hemoragik  dibedakan menjadi tiga jenis menurut letak darahnya: Berikut penjelasannya:

1. Perdarahan Intraserebral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber