Eksklusif! Ranger Max Explorer, Motor Buatan Malaysia Bergaya Honda CT125

Eksklusif! Ranger Max Explorer, Motor Buatan Malaysia Bergaya Honda CT125

Eksklusif! Ranger Max Explorer, Motor Buatan Malaysia Bergaya Honda CT125--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ranger Max Explorer, motor buatan Malaysia bergaya Honda CT125 tersedia dengan Harga Terjangkau Rp23 juta. Geliat industri sepeda motor underbone semakin meningkat dengan banyaknya pabrikan otomotif yang turut serta dalam menciptakan varian untuk kebutuhan petualangan.

Selain merek-merek ternama seperti Honda dan Yamaha, beberapa produsen asal Cina juga ikut meramaikan pasar. Yang terbaru, Aveta, sebuah perusahaan dari Negeri Jiran, memperkenalkan Ranger Max Explorer untuk pasar domestik.

Sepeda motor ini dijual dengan harga RM6,988 di Malaysia, setara dengan Rp23,42 jutaan tanpa memperhitungkan pajak. Desain Ranger Max Explorer membawa ingatan kepada sosok CT125, meskipun dengan kubikasi mesin yang sedikit lebih besar, yakni 127 cc.

Detail lengkap mengenai Ranger Max Explorer dapat dijelaskan sebagai berikut.

BACA JUGA:Penyakit Kudis yang Menyebalkan, Berhati-hati dan Terapkan Pencegahan yang Tepat

Sebelumnya, sepeda motor Ranger Max Explorer  dipamerkan dalam Malaysia Autoshow pada Mei 2023, kemudian pengumuman harga dilakukan, dan unit-unitnya sudah tersedia di diler Aveta sejak Desember tahun sebelumnya.

Produk lokal Malaysia Ranger Max Explorer hanya tersedia dalam dua opsi warna, yaitu hijau dan kuning, tanpa opsi cat merah seperti CT125. Secara mekanis, Ranger Max Explorer ditenagai oleh mesin silinder tunggal berpendingin udara dengan teknologi SOHC.


Eksklusif! Ranger Max Explorer, Motor Buatan Malaysia Bergaya Honda CT125--free pik.com

Sistem penyemprotan bensinnya menggunakan karburator, bukan teknologi injeksi yang lebih modern. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual (tanpa tuas kopling) dengan empat percepatan. Pengguna dapat menghidupkan sepeda motor ini melalui elektrik starter atau kick starter.

BACA JUGA:Menghilangkan Stigma Negatif, Inilah Keutamaan Menikahi Janda dalam Islam

Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 8,5 liter, Ranger Max Explorer dapat mendukung perjalanan jauh. Dengan konsep explorer, sepeda motor ini menggunakan pelek jari-jari untuk lebih fleksibel dalam menanggung benturan saat berkendara di jalur off-road.

Pelek depan berukuran 18 inci, sedangkan pelek belakang berukuran 16 inci. Sistem pengereman dilengkapi dengan cakram dan rem tromol mekanis.

Dari segi dimensi, Aveta Ranger Max Explorer memiliki panjang 1.920 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.150 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 1.280 mm. Ground clearance mencapai 180 mm, ketinggian jok dari tanah 760 mm, dan bobot total sebesar 115 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber