6 Destinasi Wisata Tahun Baru dan Valentine dengan Kisah Gembok Cinta

6 Destinasi Wisata Tahun Baru dan Valentine dengan Kisah Gembok Cinta

Love Padlock Ponte Milvio Bridge di Roma--Foto : – unsplash,com/@ Christian Wiediger

Jembatan Hohenzollern  di Jerman  menjadi destinasi para pasangan muda dan tua untuk mengikat simpul cinta mereka di tempat romantis ini.

BACA JUGA:Desa Wisata Ketingan, Pesona Alam yang Menyihir Wisatawan dengan Koloni Burung yang Menakjubkan

Apalagi di hari Valentine, datanglah turis dari berbagai penjuru dunia yang gemar memasang gembok cinta  di jembatan  lalu membuang kuncinya ke Sungai Rhine.

 

5. Taman Gembok Cinta Ulinulin, Bandung

Termasuk juga tempat wisata Gembok Cinta yang ada di Indonesia. Meskipun dulunya hal ini bukan masalah besar, menyenangkan untuk mengunjungi pasangan Anda di  Hari Valentine. Gembok cinta ini terletak di kawasan Taman Balai Kota Bandung. 

Tempat cinta ini adalah Taman Gembok Cinta Ulinulin. Sangat mudah menemukannya jika Anda ke Taman Kota Bandung. Karena terdapat teks CINTA besar berwarna merah yang sangat menarik perhatian.

BACA JUGA:Wisata di Bali Timur: NIkmati Keindahan Taman Air Tirta Gangga Bali dan Spot Menarik di Karangasem

Menutup gembok cinta di fasilitas ini diyakini ibarat menutup ikatan cinta antara Anda dan pasangan. Niscaya hubungan itu akan langgeng dan bahagia.


Luzhkov Bridge di Rusia --Foto : unsplash.com/@Artem Beliaikin

 

6. Luzhkov Bridge di Rusia

Kebanyakan gembok cinta di tempat lain dipasang di rel atau pagar jembatan, namun tidak demikian halnya di Jembatan Luzhkov  Rusia. Berbeda dengan jembatan lainnya, Jembatan Luzhkov  memiliki keunikan.  Anda akan melihat banyak pepohonan di area ini.

Pohon ini bukanlah pohon alami atau pohon asli, melainkan pohon baja yang ditempatkan dengan cermat sebagai alas bagi pasangan untuk  mengekspresikan cinta mereka, karena gembok cinta digantung di jembatan.

BACA JUGA:Makam Keramat Panjang Tempat Wisata Religi di Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber