Timbulnya Gizi Buruk pada Anak, Inilah 5 Penyakit yang Harus Diwaspadai

Timbulnya Gizi Buruk pada Anak, Inilah 5 Penyakit yang Harus Diwaspadai

Timbulnya gizi buruk pada anak dan 5 penyakit yang harus diwaspadai.-Muhammad-taha Ibrahim-unsplash.com/@planeteelevene

Masalah Kwashiorkor merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan protein dalam makanan. Setiap sel dalam tubuh Anda membutuhkan protein untuk membantu tubuh Anda terus memperbarui diri dengan memperbaiki sel dan membangun sel baru.

Jika tubuh kekurangan protein, pertumbuhan dan fungsi normal akan melambat, bahkan mungkin berhenti bekerja. Akhirnya Kwashiorkor mungkin timbul.

BACA JUGA:Jangan Tertipu Stigma Lemah, Narkotika Golongan III Tetap Mematikan

4. Anemia

Anemia adalah suatu kondisi di mana tidak ada sel darah merah. Ada beberapa jenis anemia, namun yang paling banyak dan paling umum adalah anemia defisiensi besi.

Gejalanya antara lain lemas dan lelah, mati rasa pada kaki, detak jantung cepat, lidah nyeri dan bengkak, kulit pucat, sesak napas, dan nyeri dada.

5. Marasmus

BACA JUGA:Rehabilitasi Narkoba, Solusi Terbaik untuk Memulihkan Pecandu

Marasmus mengacu pada suatu kondisi di mana asupan kalori (energi) seperti karbohidrat dan protein tidak mencukupi.

Penyakit ini menyerang bayi dan anak-anak berusia 0 hingga 2 tahun yang tidak mendapat cukup ASI atau makanan lain. Gejalanya berupa tubuh kurus dengan hanya tersisa kulit, tulang menonjol, dan wajah menua.

Gejala utama marasmus adalah berat berat badan. Anak-anak dengan penyakit ini kehilangan banyak otot dan lemak di bawahnya.

Lemak subkutan mengacu pada lapisan lemak tepat di bawah kulit. Kulit kering dan rambut rapuh juga merupakan gejala marasmus.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam, Apa Saja Sih Narkotika Golongan Pertama?

Pantau selalu kebutuhan gizi anak Anda secara seimbang agar anak Anda tidak mengalami gangguan kesehatan di atas.

Dimulai dengan membesarkan anak sebagai seorang wanita mandiri, Anda akan mempelajari seni memberikan nutrisi MPASI dan memastikan anak Anda mendapatkan cukup nutrisi hariannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber