7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2

7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2

7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2--Foto twitter: @theclakn

4. Glucophage XR 1000mg

Jika Anda ingin membeli Glucophage XR online di Apotek K24Klik, Anda akan menemukan tiga jenis: Glucophage XR dosis terendah adalah 500 mg, diikuti oleh 750 mg, dan 1.000 mg. Bahan aktif  obat Glucophage XR adalah metformin HCl.

BACA JUGA:Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes

Selain bekerja meningkatkan sensitivitas insulin, metformin bekerja dengan cara menghambat produksi glukosa di hati.

Kedua manfaat ini memungkinkan metformin digunakan untuk menekan kadar gula darah tinggi pada pasien diabetes. Kisaran Harga: Rp6.533 per tablet.

5. Kenis Kapsul

Kenis punya pengobatan diabetes alami yang bisa Anda coba. Satu paket berisi 12 jenis jamu berbeda.  Mengandung berbagai tumbuhan termasuk adas manis dan pahit serta kulit rumput. Ramuan ini terbukti mempunyai kemampuan menurunkan gula darah.

BACA JUGA:Tantangan Menggunakan Obat Diabetes Ozempic dan Wegovy Saat Merayakan Thanksgiving

Misalnya saja ekstrak sambiloto yang terbukti  menurunkan kadar gula darah. Seperti adas manis, ramuan ini  menurunkan gula darah dengan meningkatkan fungsi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Kisaran harga: Rp17.242 per pcs.

6. Diabetone Capsule Strip

Tiap kapsul diabetes strip Diabetone capsule berisi 6 tablet yang mengandung beragam vitamin dan mineral. Diabetone dapat digunakan untuk menunjang terapi nutrisi pada pasien diabetes.

7. Pil Diabetes

Diet diketahui menjadi salah satu cara mengendalikan hiperglikemia pada pasien diabetes. Pasien diabetes dapat menggunakan pil diabetes untuk mengatasi kekurangan vitamin dan mineral yang terjadi akibat makan. Kisaran harga: Rp50.996 per strip.

BACA JUGA:Perhatian! Bahan Makanan (Bukan Gula) Sehari-hari ini Meningkatkan Risiko Diabetes Tipe 2

Itulah obat-obatan ampuh penyembuh diabetes yang bisa kalian temukan di apotek terdekat rumah kalian. Karena mencegah lebih baik dari mengobati, seharusnya jikalau bisa dicegah penyakitnya, cegah terlebih dahuluh ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber