Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes

Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes

Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes --free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menurut Dr K Somnath Gupta, seorang dokter dan ahli diabetes di Rumah Sakit Yashoda Hyderabad, manfaat tomat bagi penderita diabetes sangat banyak.

Tomat memiliki berbagai macam efek pada tubuh karena kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan dan memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Tomat telah lama menjadi bahan pokok di dapur-dapur di seluruh dunia, berkat warnanya yang cerah dan rasanya yang kaya.

Buah yang berair ini tidak hanya menawarkan keserbagunaan kuliner, tetapi juga mengandung banyak nutrisi dan memiliki dampak positif bagi kesehatan secara keseluruhan. Tapi apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda memasukkan tomat dalam menu makanan harian Anda?

BACA JUGA:Apakah Ganti Oli Motor Harus Satu Bulan Sekali? Simak Jawabannya Disini

Menurut Dr K Somnath Gupta, seorang dokter dan ahli diabetes di Rumah Sakit Yashoda Hyderabad, tomat kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan, yang memiliki berbagai efek pada tubuh dan berdampak positif pada kesehatan.

Tingginya kadar antioksidan seperti likopen dalam tomat dapat berkontribusi pada peningkatan kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Dr Ranga Santosh Kumar, yang juga merupakan seorang ahli diabetes di Yashoda, mengatakan bahwa likopen dan beta-karoten.

Merupakan dua karotenoid penting yang ditemukan pada tomat dan keduanya telah disarankan untuk memiliki sifat anti-kanker pada buah ini.

BACA JUGA:Sebelum Beli! Kenali Dulu Komponen yang Rawan Rusak Dari Avanza Reborn Bekas

Ia menambahkan bahwa bubuk tomat telah terbukti secara signifikan meningkatkan keragaman dan kekayaan mikrobiota usus serta mencegah reaksi inflamasi dan kerusakan usus.

Selain itu, tomat kaya akan vitamin C dan K serta kalium. "Vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit, sementara vitamin K penting untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang. Kalium membantu mengatur tekanan darah dan keseimbangan cairan," jelas Dr Gupta.

Buah tomat memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan nutrisinya yang kaya. Berikut adalah beberapa manfaat buah tomat:

1. Sumber Antioksidan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber