7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2

7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2

7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2--Foto twitter: @theclakn

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selain obat resep dokter, ada juga obat diabetes yang dijual bebas yang diketahui sangat efektif menurunkan kadar gula darah.

Namun, obat herbal ini sebaiknya tidak digunakan karena dapat mempengaruhi efektivitasnya dalam mengobati diabetes.

Diabetes terjadi ketika tubuh tidak dapat memproduksi atau menggunakan insulin dengan baik untuk mengontrol kadar gula darah.

Mengobati diabetes melibatkan makan-makanan yang sehat dan seimbang, mengontrol gula darah, dan menggunakan obat-obatan.

BACA JUGA:Penderita Diabetes: Ini Cara Membuat Nasi menjadi Kenikmatan Yang Ramah Diabetes

Makan berlebihan dan tidak aktif dapat menyebabkan banyak penyakit  seperti diabetes. International Diabetes Foundation memperkirakan 10,7 juta orang Indonesia menderita penyakit ini (2019).

Tentu saja, semakin banyak obat diabetes yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan ini. Umumnya obat diabetes dibagi menjadi beberapa keluarga obat.

Selain obat kimia, Anda juga akan menemukan rekomendasi obat alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula darah.

Diabetes merupakan penyakit kronis dimana kadar gula darah (glukosa) dalam tubuh terlalu tinggi. Salah satu cara  untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi obat diabetes.

BACA JUGA:Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Setiap Hari Makan 1 Alpukat? Ini Kata Ahli Diabetes


7 Obat Diabetes yang Aman dan Efektif untuk Diabetes Tipe 1 dan 2--foto twitter: @theclakn

1. Forbetes

Forbetes mungkin salah satu  obat diabetes bebas yang paling direkomendasikan. Obat ini memiliki dua tingkat dosis: Forbes 500 mg dan Forbes 850 mg. Bahan utama Povets adalah metformin HCl.

Metformin adalah obat lini pertama yang diresepkan dokter untuk mengatasi kadar gula darah tinggi. Saat Anda mengonsumsi metformin, obat ini membantu mengurangi produksi gula dan meningkatkan produksi insulin. Harga: Mulai Rp1.453 per tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber