Merinding atau Tertawa? Intip 6 Fakta Unik Bulu Telinga yang Jarang Diketahui!

 Merinding atau Tertawa? Intip 6 Fakta Unik Bulu Telinga yang Jarang Diketahui!

Fakta Mengejutkan Tentang Bulu yang Terdapat pada Telinga--freepik

2. Jenis Rambut di Telinga

Hirsutisme auricular (aw-rik-yuh-lar) (hahy-per-tri-koh-sis) dapat dikaitkan dengan semua jenis rambut rontok. Jenis rambut tersebut adalah: 

Rambut Bellus. 

Rambut vellus, juga dikenal sebagai "rambut persik", adalah rambut  halus  tidak berwarna yang menempel rata di kulit. Kebanyakan orang memiliki rambut vellus di beberapa bagian tubuhnya. Telinga yang berbulu berbeda dengan telinga luar, termasuk  telinga.  

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Siap Luncurkan 7 Model Motor Listrik Setelah Honda EM1 e dan EM1 e Plus

Rambut terminal 

Rambut terminal, berbeda dengan bulu vellus lembut, bulu terminal (tragi) kaku dan berwarna gelap. Itu berasal dari kulit  dan di luar saluran telinga. Saluran pendengaran eksterna merupakan saluran berupa laring menuju gendang telinga.

3. Gejala dan Penyebab

Apa saja gejala telinga berbulu? Tanda-tanda umum telinga berbulu adalah adanya rambut hitam yang mencuat dari liang telinga atau  rambut hitam yang tumbuh di telinga bagian luar. Rambut panjang berwarna hitam bisa tumbuh di telinga luar.

Mengapa telingaku berbulu?  Para ahli tidak  yakin mengapa beberapa orang mengalami telinga berbulu, namun perubahan kadar testosteron mungkin berperan. Untuk memahami alasannya, lebih baik mengetahui  tentang telinga dan rambut. 

Semua rambut  yang terdapat pada kulit merupakan folikel dan akar rambut. Folikel rambut adalah bagian yang keluar dari kulit. Akar rambut meluas hingga ke  lapisan kulit. Folikel rambut mengelilingi akar rambut.


Fakta Mengejutkan Tentang Bulu yang Terdapat pada Telinga--freepik

Pada dasarnya akar rambut terdiri dari folikel rambut  dan papila dermal yang menyuplai darah ke akar rambut.

Setiap orang dilahirkan dengan ukuran dan jenis rambut yang berbeda-beda. Misalnya, janin mengeluarkan lendir di dalam rahim untuk perlindungan dan kehangatan. Saat bayi lahir, rambut vellus menutupi tubuh  dan muncul rambut di kepala.

4. Bagaimana Cara Merawat Telinga Berbulu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: