Merinding atau Tertawa? Intip 6 Fakta Unik Bulu Telinga yang Jarang Diketahui!

 Merinding atau Tertawa? Intip 6 Fakta Unik Bulu Telinga yang Jarang Diketahui!

Fakta Mengejutkan Tentang Bulu yang Terdapat pada Telinga--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memiliki rambut di telinga adalah hal yang normal. Namun jika Anda punya banyak, Anda mungkin bertanya-tanya kenapa.

Sebenarnya, ini tidak terlalu aneh. Hampir seluruh tubuh Anda ditutupi oleh beberapa jenis rambut. Satu-satunya bagian yang tidak memilikinya adalah telapak tangan, bibir, dan telapak kaki. Ada rambut di luar dan di dalam telinga Anda.

Biasanya tidak berbahaya, meski jumlahnya banyak. Beberapa orang memiliki lebih banyak rambut di dalam dan di telinga seiring bertambahnya usia

Sebagai seorang ibu,  Anda pasti sangat bahagia saat melihat bayi Anda yang baru lahir memiliki rambut yang lebat.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 5 Merk Pengobatan Dalam Mengatasi Bulu Tubuh yang Efektif

Pasalnya, beberapa bayi terlahir dengan rambut tipis dan membutuhkan waktu  untuk tumbuh kembali. Anda mungkin terkejut dan bingung mengapa  telinga bayi baru lahir Anda berbulu. Namun, hal ini  normal dan tidak perlu dikhawatirkan. 

Parents masa kini melaporkan bahwa bayi baru lahir seringkali terlahir dengan rambut atau rambut halus di sekujur tubuhnya, termasuk di telinganya.

Rambut-rambut halus ini disebut  lanugo. Bayi sudah menderita Lanugo  sejak  dalam kandungan pada usia 5 bulan. 

Lanugo merupakan jenis rambut pertama yang tumbuh dari folikel rambut bayi. Biasanya lanugo  hilang pada bulan ke 7 atau 8 kehamilan. Orang yang memiliki bulu tebal saat lahir seringkali lahir prematur.


Fakta Mengejutkan Tentang Bulu yang Terdapat pada Telinga--freepik

1. Kenapa Telinga Bayi Berbulu?

Menurut WebMD, beberapa bayi mungkin  memiliki lebih banyak rambut di  telinganya seiring bertambahnya usia.

Beberapa ahli menyebutkan hal itu disebabkan oleh peningkatan hormon testosteron. hormon ini menyebabkan rambut menjadi rapuh, tebal, dan beruban.

Pada dasarnya kulit melindungi telinga bayi Anda dari debu, binatang atau benda kecil yang  masuk ke dalam liang telinga. Ditambah lagi, bulunya yang lembut membantu  pendengaran dan keseimbangan bayi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: