Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan dengan Mengetahui 6 Jenis Jerawat

Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan dengan Mengetahui 6 Jenis Jerawat

Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan, Dengan Mengetahui 6 Jenis-Jenis dari Jerawat--freepik

BACA JUGA:Covid Kambuh Lagi: Ini Cara meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami


Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan, Dengan Mengetahui 6 Jenis-Jenis dari Jerawat--freepik

Jerawat kistik adalah jenis jerawat yang terjadi ketika sel-sel kulit mati menumpuk di folikel rambut dan mengumpulkan sebum berlebih.

Kondisi ini ditandai dengan benjolan besar berwarna merah seperti bisul di bawah permukaan kulit, terasa nyeri,  merah, meradang, dan berisi nanah. Meski terdapat infeksi bakteri pada lapisan kulit terluar, jerawat kistik terus bertambah besar.

3. Jerawat fulminans 

Jerawat fulminans merupakan jenis jerawat yang  paling serius dan memerlukan pengobatan yang tepat dan cepat oleh dokter  kulit.

BACA JUGA:Ini Cara Berpuasa Aman dari Sakit Maag

Pasalnya, jerawat jenis ini  muncul secara tiba-tiba dan menyebar ke bagian tubuh mana pun. Faktanya, jerawat fulminan menimbulkan beberapa gejala, antara lain nyeri otot, demam, lemas, tinja berdarah, serta pembengkakan hati dan limpa.

Masih belum sepenuhnya dipahami mengapa jerawat fulminan terjadi. Namun para ahli menduga  kondisi ini disebabkan tingginya kadar hormon testosteron  dalam tubuh.

4. Jerawat conglobata 

Jerawat conglobata adalah jenis jerawat yang terdiri dari banyak jaringan ikat dan bintil inflamasi di bawah permukaan kulit, terutama di wajah, dada, punggung, bokong, dan leher, yang semakin parah.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Noda Minyak di Sofa dan Strategi Efektif untuk Memusnahkan Jentik Nyamuk

Banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, antara lain kelebihan  testosteron, efek samping penggunaan obat steroid, dan penyakit autoimun.

5. Jerawat Pustula

Jerawat pustular adalah jerawat yang berisi nanah. Jerawat ini berukuran lebih besar dari komedo putih dan area sekitarnya berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber