Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan dengan Mengetahui 6 Jenis Jerawat

Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan dengan Mengetahui 6 Jenis Jerawat

Yuk Tambah Ilmu Pengetahuan, Dengan Mengetahui 6 Jenis-Jenis dari Jerawat--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jerawat merupakan masalah kulit  akibat peradangan pada folikel rambut yang dapat menimbulkan komedo, Jerawat, papula, atau pustula. Jerawat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan penampakannya. 

Jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang terjadi pada masa dewasa, terutama saat terjadi perubahan hormonal dalam tubuh.

Jerawat  menjadi salah satu penyebab  kita kehilangan rasa percaya diri saat berpakaian atau  berjalan di tengah keramaian. 

Kebiasaan menggunakan  pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit, kebiasaan meninggalkan riasan hingga menjelang tidur dan perubahan hormonal pada masa pubertas, dapat dengan mudah menimbulkan jerawat dan seringkali meninggalkan bekas luka hitam, bintik atau bercak pada kulit.

BACA JUGA:Pergi Umroh Terasa Pergi Haji di Holiday angkasa Wisata, Keberangkatan Charter 1 Pesawat Palembang ke Madinah

Karena jenis jerawat itu berbeda-beda, maka cara mengobati jerawat pun harus sama dengan cara mengatasi masalahnya.

Jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat karena  minyak berlebih, sel kulit mati, kotoran, dll. Selain itu, banyak hal yang menjadi penyebab munculnya jerawat dengan berbagai cara di wajah maupun tubuh. 

Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan rejimen pengobatan jerawat Anda untuk mengatasi  masalah  secara efektif. Apa saja jenis jerawat yang umum dan bagaimana cara mengobatinya dengan benar?

Lalu apa saja jenis jerawat yang umum? Baca artikel berikut untuk memahami berbagai jenis jerawat.

BACA JUGA:Rambut Rontok Sering Dialami Setiap Orang dan Bikin Sebel, Inilah 5 Cara Menghindarinya

1. Jerawat Nodulokistik

Jenis jerawat selanjutnya disebut juga jerawat Nodulokistik atau jerawat batu. Jerawat ini merupakan benjolan  merah  di bawah permukaan kulit.

Selain itu, jerawat ini biasanya tidak mengandung nanah sehingga sulit untuk disentuh atau diraba. Namun bekas luka tersebut tetap terasa nyeri, tidak nyaman bagi pasien dan meninggalkan bekas luka yang sangat mengganggu.

2. Jerawat kistik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber