Kaum Pria! Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.

Kaum Pria!   Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.

Kaum Pria! Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perawatan kulit sangat penting untuk segala usia dan jenis kelamin. Ini termasuk pria juga. Ya, Anda membutuhkannya seperti halnya orang yang Anda cintai. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, mulailah dari sini.

Para pria, perhatikan perawatan kulit tidak lagi feminin. Faktanya, tidak pernah ada. Standar patriarki kita yang terdistorsi mungkin telah membuat kita percaya bahwa perawatan kulit hanya untuk wanita.

Pria juga membutuhkan perawatan kulit. Bukan berarti Anda harus mencuri produk pembersih wajah milik istri Anda. Apa yang cocok untuk istri Anda belum tentu cocok untuk Anda.

Kulit pria umumnya lebih tebal daripada kulit wanita, jadi sangat penting untuk menggunakan bahan yang tepat dan menerapkan rutinitas sederhana yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Akhirnya Terbongkar! Inilah 8 Trik Membeli Mobil Bekas Murah Yang Belum Banyak Diketahui

Para ahli mengingatkan. Jadi, untuk memulai perjalanan perawatan kulit kami, kami bertanya kepada dokter kulit kami tentang dasar-dasar perawatan kulit pria.

Dr Seema Oberoi, Konsultan Dokter Kulit, Rumah Sakit CK Birla, Gurugram, mengatakan kepada indianexpress.com: "Permasalahan kulit pria berbeda dengan wanita karena perbedaan hormon, perbedaan gaya hidup dan perbedaan lingkungan.

Pria memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi, yang merangsang produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit."

Berikut ini adalah masalah kulit yang umum dihadapi oleh pria

BACA JUGA:Tuduhan Pelecehan Seksual Terhadap Axl Rose: Kilas Balik ke Tahun 1989 yang Meninggalkan Bekas Trauma

Kulit berminyak dan jerawat: Pria cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak daripada wanita karena kadar testosteron yang lebih tinggi, yang meningkatkan produksi sebum.

Sebum yang berlebih dapat menyebabkan jerawat, terutama selama masa pubertas dan awal masa dewasa.

Luka bakar akibat pisau cukur dan rambut yang tumbuh ke dalam: luka bakar akibat pisau cukur adalah jenis iritasi kulit yang ditandai dengan kemerahan, gatal, dan kesemutan.

Razor burn adalah jenis iritasi kulit yang ditandai dengan kemerahan, gatal dan kesemutan. Hal ini juga dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam, di mana rambut masuk ke dalam kulit dan menyebabkan iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber