Persiapan Muara Enim Menyambut Arus Mudik Lebaran di Jalan Lintas Tengah Sumatera

Persiapan Muara Enim Menyambut Arus Mudik Lebaran di Jalan Lintas Tengah Sumatera

Pemkab Muara Enim akan segera persiapkan Posko Pengamanan untuk antisipasi arus mudik Idul Fitri 2023.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Untuk kesiapan pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan Rapat Koordinasi pengamanan Arus Mudik Lebaran di Polres Muara Enim pada Senin, 10 April 2023.

Rapat ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arhanud Rimba Anuwar, dan OPD terkait.

Rapat pembahasan pengamanan Lebaran perlu dilakukan guna memperbaiki kekurangan yang dilakukan di tahun sebelumnya. Selain itu untuk menyiasati kekurangan yang harus dimaksimalkan demi pelayanan bagi pengguna jalan pada saat arus mudik lebaran.

Dari hasil rapat bisa dipastikan komitmen setiap unsur Forkopimda untuk bekerja sama dalam menjalankan tugas pengamanan saat arus mudik lebaran. Pemkab Muara Enim bersama TNI-Polri dibantu Sat Pol PP Muara Enim, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan stakeholder akan disiagakan di setiap posko-posko pengamanan yang ada di wilayah Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA:Ciptakan Pasar Aman dan Nyaman di Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Peserta BPJS Bisa Dapat Obat Lebih Awal

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menjelaskan, untuk melayani para pemudik yang melintas di jalur Lintas Tengah Sumatera, Pemkab Muara Enim telah menyiapkan Satgas guna ditempatkan di posko-posko yang sudah disediakan.

“Kita akan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di tahun sebelumnya dengan meningkatkan kualitas pelayanan di setiap posko-posko. Ada enam titik posko pengamanan yang disebar di wilayah Muara Enim, terutama di kawasan rawan kemacetan dan rawan kejahatan. Posko-posko bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di posko tersebut,” jelas Kaffah.

Di setiap Posko Pengamanan milik Pemkab Muara Enim akan disediakan fasilitas kesehatan, tempat istirahat dan alat pijat refleksi. Semua fasilitas itu bisa digunakan oleh warga yang melintas di jalur mudik lebaran.

Patroli kepolisian juga dilakukan oleh pihak Polres Muara Enim guna meninjau kondisi dan situasi kemanan, untuk mencegah kejahatan yang mengincar para pemudik di jalur Lintas Tengah Sumatera.

BACA JUGA:Light Up The Dream PLN Akan Bantu 10 Warga Muara Bungo

BACA JUGA:Setelah Manna, Kini Giliran Curup Merasakan Light Up The Dream PLN


Sejumlah Satgas akan ditempatkan di sejumlah Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023 yang segera dipersiapkan Pemkab Muara Enim.-Yansyah-PALTV

Kaffah juga menghimbau kepada masyarakat dan pemudik yang melakukan perjalanan mudik harus lebih hati-hati saat berkendara, tetap utamakan keselamatan dan kesehatan dalam perjalanan. Bagi pemudik yang menbawa kendaraan pribadi agar tetap menjaga stamina. Jika merasa mengantuk, disarankan untuk segera beristirahat di tempat yang aman atau lebih baik beristirahat di Posko-posko Pengamanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv