Setelah Manna, Kini Giliran Curup Merasakan Light Up The Dream PLN

Setelah Manna, Kini Giliran Curup Merasakan Light Up The Dream PLN

General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan secara langsung mengunjungi dan menyalakan listrik di rumah pelanggan di Kabupaten Curup Provinsi Bengkulu.--Dokumentasi Humas PLN UID S2JB

BENGKULU, PALTV.CO.ID – Tiga provinsi di Sumatera menjadi target program Light Up The Dream dari PLN UID S2JB. Ketiga provinsi tersebut adalah Sumatera Selatan, BENGKULU dan Jambi. Setelah sebelumnya Unit Layanan Manna, kini giliran Unit Layanan Curup yang melaksanakan penyalaan listrik langsung oleh Managemen PLN UID S2JB, pada 10 April 2023.

General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan secara langsung mengunjungi rumah pelanggan. Program Light Up The Dream merupakan wujud empati para pegawai PLN kepada masyarakat yang membutuhkan, karena anggaran yang digunakan berasal dari dana yang dihimpun para pegawai PLN itu sendiri.

Dalam pelaksanaan program Light Up The Dream, PLN UID S2JB bersandar pada Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K) yang menyediakan daftar penerima bantuan. Dengan demikian, program ini diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan dan juga tepat sasaran.

“Kita semua berharap agar program ini dapat berjalan secara kontinyu dan juga tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan listrik gratis, yaitu yang terdaftar pada BDT TNP2K,” jelas Amris kepada awak media.

BACA JUGA:Sriwijaya Motor Club dan Pemuda Gelar Bukber Bareng Komunitas

BACA JUGA:Lampu Jalan Banyak Rusak, Wawako Palembang Sidak Kantor Dinas Perkimtan

Anak dari penerima bantuan di Desa Karang Jaya Kabupaten Curup Rusinah mengatakan, sejak tahun 1935 ibunya belum menikmati listrik secara mandiri. Penerangan hanya menggunakan lampu teplok serta menyambung listrik dari rumah tetangga.

Rasa bahagia dan haru atas kepedulian PLN yang telah membantu pasang listrik gratis di rumah ibunya, Rusinah pun tak sungkan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah kali ini bisa disambung listrik. Semoga menjadi berkah untuk Bapak-bapak PLN semua,” ungkap Rusinah penuh rasa haru bercampur bahagia.

Menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri, membuat PT PLN (Persero) sebagai BUMN kelistrikan untuk terus berkomitmen dan berinovasi. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor satu pelanggan untuk solusi energi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv