Ciptakan Pasar Aman dan Nyaman di Kabupaten Muara Enim

Ciptakan Pasar Aman dan Nyaman di Kabupaten Muara Enim

Anggota DPRD Muara Enim melakukan kunjungan ke Pasar Inpres guna meninjau kondisi pasar yang baru dibangun.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM – PALTV.CO.ID - Pembangunan dua lokasi pasar di Kota MUARA ENIM telah rampung. Salah satu blok pasar juga telah digunakan pedagang. pasar ini dibangun khusus pedagang yang menjual kebutuhan pokok dan sayuran. Setiap pedagang menempati los-los yang sudah disediakan.

Untuk satu blok lagi sedang dipersiapkan untuk para pedagang kebutuhan pokok dan sayuran juga. Tapi masih dilakukan penundaan pengoperasiannya karena akan dibangun fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan pedagang dan pembeli.

Untuk memastikan kondisi pasar yang dimaksud, sejumlah Anggota DPRD Muara Enim melakukan kunjungan langsung ke Pasar Inpres yang ada di Kota Muara Enim. Anggota Dewan ini didampingi Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim dan Kepala Pasar.

Kunjungan Anggota DPRD Muara Enim ini untuk melihat langsung kondisi yang ada di pasar dan kondisi pedagang yang menempati kios mereka. Selain itu, Anggota Dewan ini ikut memantau harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan guna ikut menekan kenaikan harga pokok di pasaran yang sering terjadi saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Peserta BPJS Bisa Dapat Obat Lebih Awal

BACA JUGA:Light Up The Dream PLN Akan Bantu 10 Warga Muara Bungo


Pasar Inpres Blok B yang masih dilakukan penundaan pengoperasian agar bisa dibangun fasilitas lainnya.-Yansyah-PALTV

Kasman selaku Anggota Komisi III DPRD Muara Enim menyatakan, kunjungannya ke Pasar Inpres ini guna meninjau langsung kondisi Pasar Blok A yang sudah ditempati oleh pedagang kebutuhan pokok dan sayuran.

Menurut Kasman, suasana Pasar Inpres sudah cukup tertib dan nyaman. Pasar yang dulunya becek dan kotor sekarang sudah bersih dan tertib, pembeli juga bisa lebih santai dan nyaman saat datang ke Pasar Inpres untuk berbelanja.

Sedangkan untuk Blok B belum bisa dioperasikan karena masih menunggu pembangunan fasilitas lainnya agar bisa menyambung ke lokasi Blok A yang sudah beroperasi. Pemerintah Kabupaten Muara Enim sengaja menggelontorkan dana untuk membuat pasar baru yang lebih bersih dan tertata, guna menyajikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.

Kasman menambahkan, kondisi di pasar sangat tertib dan tidak ada lagi bangunan liar atau kios liar yang mempersempit jalan atau lahan parkir. Dengan menjaga ketertiban akan menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung pasar.

BACA JUGA:Setelah Manna, Kini Giliran Curup Merasakan Light Up The Dream PLN

BACA JUGA:Sriwijaya Motor Club dan Pemuda Gelar Bukber Bareng Komunitas


Pasar Inpres Blok B yang masih dilakukan penundaan pengoperasian agar bisa dibangun fasilitas lainnya.-Yansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv