Jelang Libur Lebaran, Peserta BPJS Bisa Dapat Obat Lebih Awal

Jelang Libur Lebaran, Peserta BPJS Bisa Dapat Obat Lebih Awal

Pihak BPJS Kesehatan menganjurkan untuk pengambilan obat bagi pasien dengan penyakit kronis agar dilakukan lebih awal.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kendati pihak BPJS Kesehatan masih membuka layanan kepada masyarakat pada saat musim libur lebaran. Akan tetapi, untuk pengambilan obat bagi pasien dengan penyakit kronis dianjurkan dilakukan lebih awal.

Diterangkan oleh Humas BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Hendra Kurniawan. Untuk pengambilan obat bagi peserta BPJS dengan penyakit kronis yang sebelumnya sudah diatur per periode, dan jatuh tempo pengambilan obat bertepatan dengan musim libur lebaran, peserta yang bersangkutan bisa mendapatkan obatnya lebih awal, sehingga ketersediaan obat pasien dapat terjamin.

“Jadi untuk jatuh tempo pengambilan obat untuk peserta dengan penyakit kronis ya. Memang ada periode pengambilan obatnya, karena kondisi stabil itu dapat diberikan obat dengan masa waktu satu bulan. Apabila peserta ini untuk satu bulan itu jatuh temponya di hari libur lebaran ini, peserta penyakit kronis bisa mendapatkan obatnya lebih awal. Jadi tidak putus obat pada saat libur,” jelas Hendra.

Untuk pengambilan obat sendiri, pasien dapat langsung berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan pertama. Selain itu, untuk mempermudah pasien, pihak BPJS Kesehatan juga sudah berkoordinasi dengan rumah sakit.

BACA JUGA:Light Up The Dream PLN Akan Bantu 10 Warga Muara Bungo

BACA JUGA:Setelah Manna, Kini Giliran Curup Merasakan Light Up The Dream PLN


Untuk pengambilan obat, pasien dapat langsung berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan pertama.-Sandy Pratama-PALTV

“Ya jadi penyakit kronis ini, bisa di faskes pertama karena sudah dikoordinasikan dari pihak BPJS Kesehatan,” tutup Hendra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv