Habiskan Sehari di Ubud Bali! Ini Tempat Wisata dan Restoran Halal Yang Dapat diKunjungi

Habiskan Sehari di Ubud Bali! Ini Tempat Wisata dan Restoran Halal Yang Dapat diKunjungi

Habiskan Sehari di Ubud Bali! Ini Tempat Wisata dan Restoran Halal Yang Dapat diKunjungi--instagram.com/@balisundarantravel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menghabiskan satu hari di Ubud menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.  Kawasan Ubud ini, terletak di bagian tengah pulau Bali, Indonesia.

Dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional, Ubud merupakan tempat favorite turis mancanegara karena udara yang sejuk dan dingin. Serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan seperti Kuta dan Denpasar.

Pemandangan sawah dan keindahan jalan jalan di Ubud menjadi destinasi mengensankan. Mongkey forestterasiring padi, goa gajah dan pasar seni Ubud menjadi pilihan. 

Hutan hujan dan terasering padi yang memeluk Ubud, bersama dengan pura-pura dan tempat pemujaan, menciptakan lanskap Bali yang sangat terkenal.

BACA JUGA:3 Ide Kreatif Mengolah Buah Mangga yang Segar dan Lezat

Situs suci kuno seperti Goa Gajah dengan ukiran mendetail dan Gunung Kawi, tempat pemujaan yang diukir dari batu, menambah kekayaan budaya. Tempat tempat lain yang populer di Ubud antara lain.

1. Mongkey Forest

 Awali petualangan Anda di kawasan Hutan Kera yang memukau. Di sini, Anda dapat menyaksikan komunitas kera yang hidup bebas di dalam area yang luas dan indah. Kera-kera yang ramah ini tidak berbahaya dan menjadi objek foto yang menarik.

Selain kera, di kawasan Hutan Kera ini Anda juga dapat melihat aneka tanaman langka dan pohon-pohon raksasa yang telah berusia ratusan tahun. Tidak hanya itu, ada juga kolam suci dengan mata air jernih yang menambah pesona tempat ini.

BACA JUGA:Ingat! 2024 OPD Tidak Bisa Terima Tenaga Honorer Lagi

Kealamian Ubud tercermin dengan jelas di Monkey Forest Ubud atau Mandala Suci Wenara Wana.


Habiskan Sehari di Ubud Bali! Ini Tempat Wisata dan Restoran Halal Yang Dapat diKunjungi--instagram.com/@astin_mu

Menurut informasi dari monkeyforestubud.com, ada ratusan kera yang dapat ditemui di sana. Selain itu, banyak tumbuhan langka yang dapat digunakan untuk ritual dan keperluan pendidikan.

Lokasinya berada di desa adat Padangtegal, Ubud. Di dalam hutan, terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal yang merupakan pura kuno nan artistik. Pura ini diyakini sebagai sumber kesucian bagi candi-candi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber