Warga Negara Meksiko dan Spanyol Serbu Pameran Produk UMKM Sumsel di Ajang Mobile Intellectual Property Clinic

Warga Negara Meksiko dan Spanyol Serbu Pameran Produk UMKM Sumsel di Ajang Mobile Intellectual Property Clinic

Warga Negara Meksiko dan Spanyol serbu pameran produk UMKM Sumsel di ajang Mobile Intellectual Property Clinic, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) 2024 yang digelar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) pada hari Kamis, 20 Juni 2024 yang lalu di Hotel Aryaduta Palembang, terlihat pemandangan keseruan yang bisa dikatakan jarang terjadi di Kota Palembang.

Selain event MIC yang menarik perhatian khalayak, para pengunjungnya pun tak kalah menariknya. Bukan hanya warga Kota Palembang dan Sumatera Selatan, tampak pula puluhan Warga Negara (WN) asal Spanyol dan Meksiko.

Mereka terlihat berbaur dengan pengunjung lain dan berbelanja beberapa produk yang dipamerkan di stand UMKM.

Kehadiran puluhan pengunjung asal Meksiko dan Spanyol itu rupanya tak luput dari pengamatan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya.

BACA JUGA:Pembukaan MIC Meriah, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual Bergerak untuk Masyarakat


Turis mancanegara berbelanja produk lokal yang dipamerkan di stand UMKM, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya merincikan ada delapan warga Meksiko dan 20 warga Spanyol yang datang dan mengunjungi stand UMKM pada acara Mobile Intellectual Property Clinic (MIC).

“Kedatangan Warga Negara Spanyol dan Meksiko itu karena mereka ingin mengenal lebih dekat mengenai produk lokal khas daerah Sumatera Selatan. Kebetulan mereka datang ke acara ini karena ingin melakukan pertukaran budaya,” terang Ilham Djaya.

Warga Spanyol dan Meksiko itu, lanjut Ilham Djaya, akan melakukan pertukaran budaya pada event Festival Sriwijaya, yang diselenggarakan di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) pada tanggal 22-24 Juni 2024.

Festival Sriwijaya 2024 tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

BACA JUGA: Puluhan UMKM Meriahkan Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel


Sebelum tampil di Festival Sriwjaya dalam pertukaran budaya, warga Spanyol dan Meksiko berkunjung ke Mobile Intellectual Property Clinic, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Mereka (warga Meksiko dan Spanyol) tersebut akan tampil pada Festival Sriwijaya, maka sekalian saja kami ajak ke mari untuk mengenalkan Kekayaan Komunal, seni, budaya, dan produk-produk UMKM lokal. Para Warga Negara Asing itu kebanyakan mahasiswa, pelajar dan pegiat seni di negara setempat," ungkap Ilham Djaya.


Dua turis mancanegara menanyakan produk Indikasi Geografis Kopi Semendo kepada penjaga stand UMKM, Kamis (20/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: