Keindahan Alam, Seni dan Kebudayaan yang Sublim di Monkey Forest Ubud Bali

Keindahan Alam, Seni dan Kebudayaan yang Sublim di Monkey Forest Ubud Bali

Keindahan alam, seni dan kebudayaan yang sublim di Monkey Forest Ubud.--freepik.com/@tawatchai07

UBUD, PALTV.CO.ID - Monkey Forest UBUD, juga dikenal sebagai Mandala Suci Wenara Wana, adalah sebuah kawasan cagar alam yang luar biasa dan sublim di UBUD, Bali.

Dengan luas sekitar 27 hektare, Monkey Forest Ubud ini tidak hanya menjadi rumah bagi lebih dari 340 ekor Macaca fascicularis, atau yang lebih akrab kita sebut sebagai kera ekor panjang, tetapi juga menjadi tujuan wisata yang sangat populer, dengan lebih dari 10.000 pengunjung datang setiap bulannya.

Kawasan ini terdiri dari empat kelompok monyet yang mendiami wilayah berbeda di dalam hutan. Namun, Monkey Forest Ubud tidak hanya menawarkan pengalaman mendekati alam dan interaksi dengan monyet, tetapi juga pesona alam yang begitu indah dan ketenangan yang memikat.

Anda dapat menjelajahi hutan ini sambil menikmati berbagai keindahan alam dan kekayaan tumbuhan yang beragam. Lebih dari 115 spesies tumbuhan yang berbeda dapat Anda temui di Monkey Forest Ubud.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Terbaik Musim Gugur Di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Selain alam yang menakjubkan, Monkey Forest Ubud juga menjadi rumah bagi beberapa pura yang bersejarah dan digunakan untuk ritual keagamaan.

Salah satunya adalah Pura Dalem Agung Padangtegal, yang biasa digunakan dalam upacara pemujaan Dewa Siwa.

Ada juga pura-pura lain yang berperan penting dalam upacara Ngaben, yang merupakan salah satu upacara kremasi tradisional di Bali.

Jika Anda berjalan-jalan di sepanjang Monkey Forest, Anda akan menemui berbagai sajian kuliner yang menggugah selera.

BACA JUGA:Menyambut Musim Panas di Jepang dengan Kembang Api yang Mengagumkan


Primata monyet ekor panjang di Monkey Forest Ubud.--freepik.com/@wirestock

Ada berbagai jenis makanan mulai dari hidangan khas Bali hingga makanan Barat yang tersedia di sepanjang jalan ini.

Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk mencoba hidangan khas Bali adalah restoran Bebek Bengil, yang terletak sekitar 500 meter dari Monkey Forest Ubud, di Jalan Hanoman.

Restoran ini terkenal dengan bebek panggang dan bebek gorengnya yang lezat. Selain bebek, Anda juga harus mencoba hidangan iga yang menggoyang lidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber