5 Standar Kecantikan Paling Tak Lazim di Dunia

5 Standar Kecantikan Paling Tak Lazim di Dunia

Perempuan tua Suku Apatani di India Timur.-sabirmallick-pixabay.com/sabirmallick

Tujuannya ialah agar memberi tahu bahwa mereka sering membawa barang di kepala. Semakin tinggi jidat Suku Fula, maka akan semakin menarik dan membuat lawan jenisnya menjadi semakin jatuh cinta.

4. Leher panjang Suku Kayan

BACA JUGA:Charma Sampaikan 3 Poin Pokok Jika Jadi Walikota Palembang

BACA JUGA:Sedu Sedan Sesal Si Ibu Pembuang Bayi di Selokan dalam Reka Ulang Adegan

Suku Kayan merupakan suku yang berada di Thailand ini memiliki tradisi membuat lehernya menjadi panjang. Sejak berusia lima tahun mereka mulai memanjangkan lehernya dengan menggunakan gelang leher terbuat dari kuningan. Kuningan tersebut akan diganti yang lebih panjang secara bertahap dan tidak akan pernah dilepas kecuali pada saat ingin diganti dengan yang baru.

Suku Kayan melakukan hal tersebut karena mereka beranggapan bahwa leher panjang menjadi standar kecantikan dan agar terhindar dari serangan harimau.

5. Lip plat Suku Mursi

Standar kecantikan paling tak lazim di dunia selanjutnya adalah lip plat yang berada di Suku Mursi. Suku Mursi adalah kelompok etnis pastoralis Nilotik yang berada di Etiopia.

BACA JUGA:Ini Dia Hewan Purba yang Masih Hidup Sampai Saat Ini!

BACA JUGA:Berikut Ini Wisata Ekstrem di Dunia? Berani ke Sana?

Mereka memiliki anggapan bahwa seorang wanita akan terlihat cantik berdasarkan seberapa lebar mulutnya. Semakin lebar mulut mereka, maka akan dianggap semakin cantik. Tradisi ini dikenal dengan sebutan Lip Plat.

Pada saat mereka telah berusia 13-16 tahun, wanita Suku Mursi akan memulai melebarkan mulutnya. Walaupun terlihat sangat menyakitkan, tradisi ini tetap harus dilakukan. Apabila menolaknya maka akan mendapatkan sanksi adat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber