5 Standar Kecantikan Paling Tak Lazim di Dunia

5 Standar Kecantikan Paling Tak Lazim di Dunia

Perempuan tua Suku Apatani di India Timur.-sabirmallick-pixabay.com/sabirmallick

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap negara pasti memiliki tingkat standar kecantikannya masing-masing. Namun, siapa sangka orang-orang yang hidup mengikuti tradisi atau adat zaman dahulu diharuskan mengikuti standar kecantikan yang cukup berbeda atau tak lazim, bahkan bisa dikatakan “mengerikan” bagi manusia masa kini. Berikut ini terdapat standar kecantikan paling tak lazim dari berbagai dunia.

1. Penutup Hidung Suku Apatani

Standar kecantikan paling tak lazim di dunia yang pertama adalah Suku Apatani. Suku ini tinggal pada tempat seperti lembah yang terletak di India Timur. Wanita Suku Apatani terkenal dengan kecantikannya.

Suku Apatani memakai penutup hidung yang terbuat dari colokan kayu besar dan digunakan oleh kebanyakan wanita tua suku tersebut. Hal tersebut mereka yakini sebagai simbol kecantikan dan tidak akan ada yang dapat menirunya. Namun setelah memasuki abad 20, kebiasaan tersebut perlahan memudar.

BACA JUGA:THR Tak Dibayar, Karyawan Diminta Lapor ke Posko Pengaduan

BACA JUGA:Stok Kebutuhan Pokok di Palembang Cukup Hingga Akhir Tahun 2023

2. Bertubuh gemuk di Mauritania

Pada umumnya para wanita mendambakan bentuk tubuh yang ideal dan langsing standar kecantikan konstruksi kapitalisme. Namun, berbeda dengan wanita di Mauritania. Para wanita di Mauritania ingin memiliki lipatan lemak di perut yang berlapis-lapis. Hal tersebut dipercaya akan membuat para kaum pria menjadi jatuh cinta.

Tradisi bertubuh gemuk ini telah ada sejak zaman dahulu. Para orang tua di Mauritania akan mengirimkan anak perempuannya ke suatu tempat yang banyak menyediakan makanan dan mengandung lemak agar semakin gemuk.

Namun, kebiasaan tersebut memberikan dampak yang buruk bagi mereka. Kebanyakan perempuan di pulau Mauritania sering terjangkit penyakit. Hal ini disebabkan oleh obsesi mereka yang ingin memiliki tubuh yang gemuk.

BACA JUGA:Menyongsong Idul Fitri, Daging Beku di Bazar Ramadan Digital Diserbu Warga

BACA JUGA:Aksi Maling Yakult di Sebuah Toko Terekam CCTV

3. Jidat yang tinggi di Suku Fula

Standar kecantikan paling tak lazim di dunia berikutnya adalah jidat yang tinggi di Suku Fula. Suku Fula terkenal karena memiliki jidat yang tinggi. Hal ini dijadikan oleh Suku Fula sebagai standar kecantikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber