Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024

Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024

Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024--Instagram.com/@motoGP

BACA JUGA:Canggihnya Uji Coba Drone ETLE: 30 Pelanggaran Tercatat dalam 10 Menit

Tidak hanya Marquez, beberapa pembalap lain juga melakukan debut dengan tim dan motor baru.

Franco Morbidelli, misalnya, memulai debutnya dengan Pramac Ducati, sementara Alex Rins bersama Yamaha, Pedro Acosta dengan Tech3 GasGas, Luca Marini menggantikan Honda yang ditinggalkan Marquez, dan Fabio di Giannantonio menggantikan posisi Marini di tim VR46.

Operasi Marc Marquez untuk Atasi Sindrom Kompartemen

Setelah menyelesaikan musim resmi MotoGP 2023, Marc Marquez menjalani operasi keesokan harinya untuk mengatasi masalah sindrom kompartemen di lengan kanannya.

BACA JUGA:Dinkes Sebar Surat Antisipasi DBD, Minta Warga Segera Lapor di 25 Puskesmas Indralaya

Meski berhasil menyelesaikan tes pertamanya dengan Ducati, Marquez telah merasakan ketidaknyamanan di lengan kanannya selama beberapa pekan terakhir.

Masalah tersebut pertama kali terasa saat Marquez mengikuti tes di Misano pada September. Lengan kanannya mulai terasa kaku, dan kondisinya memburuk seiring waktu.

Setelah beberapa pemeriksaan, diketahui bahwa Marquez mengalami sindrom kompartemen yang dapat mempengaruhi performa pembalap tergantung pada tingkat kesulitan sirkuit.

Jadwal yang padat dan kesibukan dalam delapan balapan dalam 10 pekan terakhir membuat Marquez menunda operasi hingga setelah tes di Valencia.

BACA JUGA:Warga Palembang Keluhkan Maraknya Aksi Kejahatan dan Pemerasan di Benteng Kuto Besak

Meski demikian, Marquez berhasil tampil gemilang di MotoGP Valencia, naik podium pada Sprint Race sebelum mengalami kecelakaan pada lap kelima dan finis di posisi keempat.

Melalui media sosialnya, Marquez menyampaikan bahwa masalah sindrom kompartemen di lengan kanannya telah diselesaikan dengan bantuan tim dokter.

Ia berharap untuk siap menghadapi musim 2024 dengan kondisi fisik yang lebih baik.

Debut Marquez dengan Gresini dan perjalanan operasinya menjadi peristiwa menarik untuk di bahasa dalam dunia MotoGP, menandai awal dari babak baru dalam kariernya yang penuh tantangan dan harapan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber