Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024

Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024

Debut Marc Marquez bersama Gresini di Tes MotoGP Valencia 2024--Instagram.com/@motoGP

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada tes MotoGP di Valencia, Marc Marquez akhirnya melangsungkan debutnya dengan tim Gresini Racing.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici GP 23 yang akan digunakan dalam musim balap mendatang. Setelah masa yang panjang dan sukses bersama Honda, Marquez membuka babak baru dalam kariernya dengan berpindah ke Gresini Racing.

Pagi itu, atmosfer di sekitar garasi Gresini penuh dengan ekspektasi.

Dengan seragam hitam dan luaran kamuflase, Marquez yang santai tiba di lintasan dengan skuter sebelum beralih ke motor. Dalam waktu singkat, dia kembali ke truk tim sebelum muncul di lintasan pada pukul 11.14 waktu setempat.

BACA JUGA:Peran Media Dalam Pemilu, Lakukan Kontrol Sosial Sebagai Pilar Demokrasi

Motor yang dikendarai Marquez adalah Ducati Desmosedici GP 23 yang sebelumnya digunakan oleh Johann Zarco.

Setelah menjalani delapan lap pertama, Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di lap ke-7, menempatkannya di posisi ketiga sebelum kembali ke pit.

Perjalanan Marquez menuju Gresini tidak terlepas dari masa sulit yang dimulai sejak cedera pada 2020.

Setelah berkomunikasi dengan Honda, Marquez memutuskan untuk mengundurkan diri lebih awal dari kontraknya dan bergabung dengan Gresini Racing.

BACA JUGA: 7 Tanda Motor Akan Turun Mesin, Segera Kenali Dan Lindungi Kendaraan Anda

Meskipun masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir tahun, Marquez diberi izin untuk mengikuti tes pascamusim di Valencia dengan motor Ducati.

Namun, dia tidak dapat memamerkan sponsor atau warna Ducati, sehingga tampil dengan setelan netral yang sebagian besar berwarna biru tua dengan detail merah di samping.

Setelah sesi tes, Marquez tidak memberikan komentar kepada media karena situasi kontraknya yang masih terikat dengan Honda.

Namun, langkah besar ini menandai awal dari babak baru dalam kariernya, dan fans serta penggemar MotoGP tidak sabar untuk melihat performa Marquez bersama Gresini Racing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber