Ayo Tes Kesehatan Apakah Kamu Sehat atau Tidak dengan 5 Angka Ini!

Ayo Tes Kesehatan Apakah Kamu Sehat atau Tidak dengan 5 Angka Ini!

Tes kesehatan diri dengan 5 angka penting.--freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap hari kita pasti menghitung antara lain menghitung waktu, menghitung uang, menghitung barang, dan lain sebagainya.

Tetapi tentang kesehatan tubuh kita, justru kita sering kali atau bahkan mungkin tidak pernah menghitungnya sama sekali.

Padahal kita perlu juga untuk belajar menghitung angka-angka penting untuk kesehatan tubuh kita semua.

Inilah 5 angka penting yang harus kamu catat dan kamu ingat untuk mengetahui apakah tubuhmu dalam keadaan sehat atau tidak.

BACA JUGA:Makan Tomat Tiap Hari! Apa Efek Yang Terjadi Bagi Tubuh, Simak Kata Ahli Diabetes

1. Tekanan Darah

Yang pertama adalah angka tekanan darah. Angka tekanan darah yang normal harus di angka 120/80 mmhg.

Karena, tekanan darah yang terlalu tinggi akan menunjukkan resiko kamu terkena gangguan jantung, stroke, dan juga serangan jantung.

Dan jika tekanan darah terlalu rendah, artinya organ kamu sedang kekurangan aliran darah. Hal tersebut dapat membuat kamu pingsan dan juga beresiko gangguan jantung dan stroke.

BACA JUGA:Mencengangkan! 5.000 Orang Pasien HIV AIDS di Sumatera Selatan

Untuk mengetahui dan mengecek tekanan darah, kita bisa membeli alatnya dan mengerjakannya dirumah tanpa adanya kesulitan.

2. Angka Kadar Lemak

Yang kedua adalah angka tekanan darah di tubuhmu. Banyak orang masih mengira bahwa lebih penting mengukur berat badan dibandingkan dengan mengukur kadar lemak.

Tetapi sebenarnya, untuk kesehatan yang lebih baik cek kadar lemak yang lebih penting dihitung. Karena jika lemak di tubuhmu tinggi, artinya kamu telah menyimpan terlalu banyak lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber