Mencengangkan! 5.000 Orang Pasien HIV AIDS di Sumatera Selatan

Mencengangkan! 5.000 Orang Pasien HIV AIDS di Sumatera Selatan

5.000 orang pasien HIV AIDS di Sumatera Selatan, Sabtu (25/11/2023).--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terjadi peningkatan pasien HIV/AIDS di Sumatera Selatan. Untuk mengatasi hal tersebut, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dr H Trisnawarman MKes SpKKLP, butuh kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan saat ini telah melakukan kerja sama dengan pihak swasta, guna melakukan skrining buat mengatasi peningkatan kasus pasien HIV/AIDS.

Jika dari hasil skrining ditemukan kasus HIV/AIDS, maka bisa dilakukan pencegahan. Yaitu membawa pasien ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.

“Kerja sama dengan pihak-pihak swasta untuk melaksanakan skrining-skrining. Sehingga, dengan adanya ditemukannya kasus bisa diobati sesegera mungkin, tanpa mereka menyebabkan kematian. Karena kan kematian sudah AIDS lebih tinggi,” kata Kepala Dinkes Sumsel dr Trisnawarman pada hari Sabtu, 25 November 2023.

BACA JUGA:Perkenalkan Budaya, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI Sumsel Gelar Pameran Warisan Budaya di OPI Mall

BACA JUGA:Hujan Turun, Petani di Ogan Komering Ulu Mulai Tanam Jagung

Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang menjadi salah satu rumah sakit untuk menangani pasien HIV/AIDS, hal itu dikarenakan sesuai program pusat.

Total jumlah pasien HIV/AIDS di Sumatera Selatan kini hingga menjelang akhir tahun 2023 mencapai 5.000 orang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv