Ayo Tes Kesehatan Apakah Kamu Sehat atau Tidak dengan 5 Angka Ini!

Ayo Tes Kesehatan Apakah Kamu Sehat atau Tidak dengan 5 Angka Ini!

Tes kesehatan diri dengan 5 angka penting.--freepik.com/@rawpixel.com

BACA JUGA:Jaga Tekanan Darah Anda Jika Tidak Mau Terkena Hipertensi!

Hal tersebut beresiko terkena serangan jantung, stroke, kanker, osteoarthritis, diabetes, depresi, dan juga hati berlemak. Menakutkan bukan.

Angka lemak yang ideal tergantung pada jenis kelamin dan juga umur. Sesuai dengan tabel yang ditetapkan oleh dinas kesehatan.

Untuk mengecek kadar lemak, dapat menggunakan timbangan berat badan yang juga dapat mengukur kadar lemak. Jadi kamu bisa untuk mengecek sendiri di rumah tanpa harus ke klinik atau rumah sakit.

3. Kolestrol Level HDL

BACA JUGA:Tanaman Obat Indonesia: Temulawak Bersaing dengan Ginseng Korea Selatan

Level kolestrol HDL yang tepat adalah di atas 60 mg/dl. Nah ini sayangnya, harus perlu dilakukan dan di cek dirumah sakit ataupun lab dan klinik.

Angka ini memang penting karena dia menyerap kolestrol dan membawanya ke hati untuk dibuang. Angka yang rendah menunjukkan resiko gangguan jantung.

Angka ini tidak bisa diobati seperti kolestrol LDL. Maka nya cara nya adalah dengan cara menjaga pola hidup yang sehat.

4. Angka Gula Darah

BACA JUGA:Ancaman Virus Mematikan: Bavaria Waspada

Angka gula darah dengan puasa adalah dibawah 100 mc/dl. Bahayanya gula tambahan yang sering kota konsumsi sangatlah banyak dan menjadi induknya penyakit. Nah ini adalah salah satu angka yang harus benar-benar kamu cek.

Untuk mengetahui angka gula darah, kamu bisa membeli alat yang dapat mengukur gula darah rutin di apotik terdekat dan kamu juga bisa mengeceknya dirumah sakit, lab, atau klinik.

Tambahan, cek juga HBALC dapat mengukur kadar gula rata-rata selama tiga bulan terakhir dan angka yang normal adalah dibawah 5,7%.

5. Mengukur Ukuran Pinggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber