Selamat! Daconi Khotob Resmi Menjabat Direktur Utama PT Pusri Sriwidjaja Palembang

Selamat! Daconi Khotob Resmi Menjabat Direktur Utama PT Pusri Sriwidjaja Palembang

Daconi Khotob Resmi Menjabat Direktur Utama PT Pusri Sriwidjaja Palembang --(sumber foto: dokumentasi humas PT Pusri Sriwidjaja Palembang)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), telah melakukan perubahan penting dengan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Hasilnya, Daconi Khotob secara resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Pusri, menggantikan Tri Wahyudi Saleh pada tanggal 13 November.

Profil Daconi Khotob:

Daconi Khotob, lahir di Tanjung Karang pada 14 Juni 1971, telah memiliki pengalaman yang solid sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Pusri.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja sejak tahun 2022. Daconi meraih gelar S1 Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada dan melanjutkan pendidikannya dengan meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Andalas pada tahun 2009.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Warna Mobil Sebelum Dibeli

Jejak Karir:

Daconi memulai karirnya di PT Chandra Asri Petrochemical Center pada tahun 1995 dan kemudian berkontribusi di PT Semen Padang sejak tahun 1997.

Selama dua puluh tahun berkarir, pada tahun 2017, ia mencapai jabatan sebagai GM Produksi V PT Semen Padang. Pada tahun 2009-2012, Daconi juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Umum selama empat tahun.


Daconi Khotob Resmi Menjabat Direktur Utama PT Pusri Sriwidjaja Palembang.--(sumber foto: dokumentasi humas PT Pusri Sriwidjaja Palembang)

Pada tahun 2017, Daconi bergabung dengan PT Semen Baturaja Tbk dan menjabat sebagai Direktur Produksi & Pengembangan. Pada tahun 2022, ia mendapatkan kepercayaan menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk.

Keterlibatan dalam Sepak Bola Indonesia:

Tak hanya di dunia korporat, Daconi juga terlibat aktif dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

Ia menjadi anggota Komite Fairplay PSSI Pusat pada tahun 2011-2013, Wakil Ketua PSSI Sumbar pada tahun 2011-2014, Anggota Komite Keuangan PSSI Pusat pada 2016-2019, dan Manager Timnas U19 PSSI. Perannya membawa Timnas U19 mengikuti berbagai turnamen seperti AFF dan Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: