Pernikahan Bisa Gagal Karena Beberapa Faktor Ini, Nomor 4 Butuh Perhatian Lebih

Pernikahan Bisa Gagal Karena Beberapa Faktor Ini, Nomor 4 Butuh Perhatian Lebih

Ilustrasi salah satu faktor yang dapat membuat pernikahan jadi gagal.--freepik.com/@drazenzigic

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pernikahan merupakan suatu keputusan besar yang hampir setiap orang ingin menjalaninya.

Tentunya perjalanan dalam kehidupan pernikahan tidaklah selalu mudah. Ada kalanya dalam satu keluarga pasangan suami istri dapat saling akur, namun tidak jarang pula di antara mereka berdua terjadi konflik satu sama lain.

Tidak jarang konflik yang terjadi membuat hubungan di antara suami istri tersebut menjadi renggang, bahkan ada pula yang sampai gagal.

Terdapat banyak alasan yang dapat menyebabkan kegagalan dalam perjalanan rumah tangga seseorang. Teradang penyebabnya sangat sepele.

BACA JUGA:Ketika Sedang Sakit, Ikhlaslah Menerima Ketentuan Allah SWT

Sementara pada kasus lainnya, masalah besar muncul karena kurangnya pembicaraan yang matang sebelum menikah.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menikah dengan seseorang, penting untuk memahami berbagai faktor yang dapat merusak hubungan rumah tangga.

Apa saja faktor-faktornya? Berikut beberapa faktor yang perlu diketahui kenapa pernikahan bisa kandas.

1. Motivasi yang Salah

BACA JUGA:Hati-hati dengan Ujub! Salah Satu Penyakit Hati yang Tak Disukai Allah SWT

Jika telah menjalin hubungan pernikahan, janganlah memutuskan menikah hanya didorong oleh kebutuhan seksual semata. Sebab, hal itu dapat membuat anda dianggap hanya sebagai objek untuk memenuhi nafsu belaka.

Tidak hanya itu, hindari juga pernikahan yang dipacu oleh desakan sosial atau rasa takut diolok-olok sebagai jomblo, perawan tua, ataupun bujang tua. Sebab, pernikahan dengan dasar-dasar seperti itu tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Jangan pernah menikah dengan harapan melarikan diri dari masalah yang ada dalam hidupmu. Masalah akan tetap menghampiri, tak peduli di mana kamu berada atau statusmu apa.

Jika kamu mengira bahwa menikah akan mengakhiri semua masalah, bersiaplah karena masalah dalam hubungan pernikahan akan datang menghampiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber