Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Perbedaan Kosmetik Untuk Make Up dan Kosmetik Skincare

Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Perbedaan Kosmetik Untuk Make Up dan Kosmetik Skincare

Perbedaan Make Up dan Skincare--(sumber foto: instagram @cooluli_usa)

Dengan demikian, perbedaan antara perawatan kulit dan make-up dapat dilihat dari definisi dasarnya.

BACA JUGA:12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Selatan yang Tidak Banyak Orang Tahu, Nomor 12 Soal Bunuh Diri

Definisi Make Up

Setelah definisi perawatan kulit dan make-up dipahami, perbedaannya bisa dilihat.

Cara make up atau ingin tampil dengan menutupi kekurangan seperti menutup jerawat dengan alas bedak, menutup kantung mata dengan concelar, menutup pori-pori dengan concelar cair dan sebagainya.

Di sisi lain, make-up hanya digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti saat pergi ke kantor atau keluar dengan teman. Riasan wajah biasanya dikenakan pada acara-acara formal seperti pernikahan dan upacara kelulusan. Riasan wajah tidak dianjurkan saat tidur.

BACA JUGA:Wow Cuma Untuk 1 Penumpang! Harga Rp 1 Miliar Untuk Mobil Listrik Unik Satu Ini

Riasan wajah meliputi alas bedak, penyamar, bedak, lipstik, dan perona mata. Produk perawatan kulit dimaksudkan untuk memanjakan kulit dan menjaga kesehatan kulit, sedangkan produk make-up dimaksudkan untuk mempercantik penampilan kulit.

Pentingnya perawatan kulit

Meskipun make-up dapat menutupi masalah kulit untuk sementara waktu, perawatan kulit memiliki efek yang jauh lebih besar dan penting.

Make-up hanya dapat memberikan efek sementara dan penggunaan yang terus menerus tanpa perawatan kulit yang tepat dapat menyebabkan masalah kulit yang baru.

BACA JUGA:Maraknya Nikah Misyar, Apa Itu Nikah Misyar dan Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Perawatan kulit yang tepat dapat membantu mengurangi ketergantungan pada make-up. Kulit yang sehat setelah perawatan kulit membuat riasan terlihat lebih optimal. Oleh karena itu, perawatan kulit yang baik sangatlah penting.

Poin-poin penting dalam memilih perawatan kulit

1. pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: