Wow Cuma Untuk 1 Penumpang! Harga Rp 1 Miliar Untuk Mobil Listrik Unik Satu Ini

Wow Cuma Untuk 1 Penumpang!  Harga Rp 1 Miliar Untuk Mobil Listrik Unik Satu Ini

Wow Cuma Untuk 1 Penumpang! Harga Rp 1 Miliar Untuk Mobil Listrik Unik Satu Ini--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Model mobil listrik satu penumpang  bertampang unik dengan harga Rp 1 miliaran rupiah dari Sierra Cars akan bakal muncul pada SEMA Show 2023.

Sierra Cars menamakan mobil listrik barunya itu Echo. pengenalan berlangsung dalam acara SEMA Show 2023 yang diselenggarakan pada 31 Oktober-3 November di kota Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Menurut klaim Sierra Cars, bakal melampaui batas teknologi kendaraan listrik sambil tetap mempertahankan model unik dari sang pabrikan. Peluncuran Echo sendiri dijadwalkan pada 2024.

Mobil listrik Echo ini juga memiliki tampilan yang unik serta akan berkapasitas hanya satu penumpang (single seater).

BACA JUGA:Bantah Isu Beredar, Erick Thohir Tegaskan Kepastian Aturan Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

Dan juga ada beberapa model varian yang bisa dipilih, dengan harga yang cukup tertinggi yang kelak mencapai lebih dari Rp1,3 miliar untuk pasar Amerika Serikat.

Model varian terbawah ialah model Echo Base, dengan di banderol harga Rp39 ribu dollar AS atau (Rp621,85 juta),.

Mesin yang di pacu mobil listrik ini berbobot 612 kg akan juga dimodali dengan baterai 18,6 kWh plus tambahan motor penggerak yang berada di bagian belakang body (rear-mounted), dengan gelontoran tenaga serta torsi pada masing-masing 150 hp serta 223 Nm.

Akurasi pada kecepatan mobil diperkirakan 0-100 km per jam digapai dalam 5,5 detik dan pada kecepatan puncaknya sekitar 129 km per jam. Ada juga suspensi berspesifikasi tinggi dari Fox maupun pelek Sparco 15 inci.

BACA JUGA:Maraknya Nikah Misyar, Apa Itu Nikah Misyar dan Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Model varian kedua ialah model Echo R-Spec yang terinspirasi dari reli maupun gymkhana. Mesin daya maupun torsinya lebih gahar yaitu 300 hp dan 474 Nm, akan juga mencapai kecepatan tertinggi 161 km per jam.

Pada mobil listrik Echo R-Spec, akan dijual seharga 74.900 dollar AS di ‘Negeri Paman Sam’ atau setara sekitar Rp1,19 miliar dengan kurs pada saat ini.

Terakhir, ada model Echo Block Edition. Dengan Dihargai 85 ribu dollar AS atau setara Rp1,35 miliar dan mobil tersebut hanya bakal diproduksi sebanyak tujuh unit.

Model Echo Block Edition akan dioptimasi untuk berkompetisi di Pikes Peak International Hill Climb. Pada Orang yang akan menjadi pemilik mobil tersebut akan merasakan tenaga 300 hp, dengan torsi 498 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber