Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Perbedaan Kosmetik Untuk Make Up dan Kosmetik Skincare

Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Perbedaan Kosmetik Untuk Make Up dan Kosmetik Skincare

Perbedaan Make Up dan Skincare--(sumber foto: instagram @cooluli_usa)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banyak wanita yang belum bisa membedakan kosmetik yang dipakai untuk make up dan kosmetik untuk skincare. Meskipun keduanya dapat dipakai sekaligus saat melakukan make up, namun fungsi dari masing-masing berbeda.

Kosmetik untuk perawatan kulis atau skincare biasanya dipakai sebelum memoles kosmetik untuk make up. Misalnya menggunakan serum, pelembab dan  sunscreen.

Sementara kosmetik untuk make up meliputi base foundation alias alas bedak, bedak, korektor bedak dan lainnya sampai mengenak lisptik.

Merawat dan mempercantik kulit wajah adalah hal yang penting untuk meningkatkan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Memang, kita sering menggunakan perawatan kulit dan make-up. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara perawatan kulit dan make-up?

BACA JUGA:Update Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 2 November 2023, Libra Jaga Agar Pekerjaan Anda Tetap Terorganisir

Definisi perawatan kulit 

Sebelum memahami perbedaan antara perawatan kulit dan make-up, penting untuk memahami definisi masing-masing. Perawatan kulit adalah serangkaian kegiatan perawatan yang bertujuan untuk mendukung kesehatan dan kecantikan kulit.

Produk perawatan kulit meliputi pembersih, pembersih wajah, pelembab, toner, serum, dan tabir surya. Perawatan kulit membantu memperbaiki masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, flek hitam, noda dan kerutan, serta menjaga kesehatan kulit.

Salah satu perbedaan utama terletak pada penggunaan waktu. Skincare biasanya digunakan setiap hari, mulai dari sebelum beraktivitas di pagi hari hingga sebelum tidur di malam hari.

Untuk hasil yang optimal, skincare perlu diaplikasikan secara teratur. Di pagi hari, ini termasuk pembersih, toner, serum, krim siang dan tabir surya. Di malam hari, toner, serum, masker tidur, krim malam, dll.

BACA JUGA: Bank Sumsel Babel Gelar Donor Darah Meriahkan Hut ke 66

Padahal, seharusnya kerusakan kulit tersebut harus menggunakan skincare dulu. Bahkan untuk beberapa kulit yang sensitif, tidak mengenakan kosmetik untuk Make up merupakan langkah yang tepat.

Sementara itu, make-up dan kosmetik adalah produk yang digunakan untuk mengubah penampilan tubuh, menurut KBBI Online, kosmetik juga bisa berarti obat atau bahan yang digunakan untuk mempercantik kulit, wajah, atau rambut.

Kata 'kosmetik' berasal dari bahasa Inggris 'cosmetics', yang berasal dari bahasa Yunani 'kosmetikos' yang berarti kemampuan menata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: