12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Selatan yang Tidak Banyak Orang Tahu, Nomor 12 Soal Bunuh Diri

12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Selatan yang Tidak Banyak Orang Tahu, Nomor 12 Soal Bunuh Diri

12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Selatan yang Tidak Banyak Orang Tahu, Nomor 12 Soal Bunuh Diri--Instagram.com/@amelia_tantono

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Banyak fakta menarik tentang Korea Selatan yang  tidak banyak orang tahu. Baik dari gaya hidup  maupun budaya turun temurun yang tetap dilakukan ditengah gempuran tekonlogi Korea yang semakin canggih.

Korea Selatan adalah sebuah negara yang memukau dengan kekayaan budayanya yang unik. Kontras antara warisan budaya kuno dan teknologi modern yang maju menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi yang menarik untuk dieksplorasi.

Banyak orang Indonesia, terutama para pecinta K-pop, penggemar drama Korea, penggemar kuliner, hingga mereka yang mengadopsi gaya fashion dan riasan ala Korea, semakin membanjiri masyarakat Indonesia.

Namun, di balik popularitas budayanya, terdapat fakta-fakta menarik yang patut kamu ketahui sebagai seorang penggemar budaya Korea Selatan. Berikut adalah beberapa fakta unik mengenai Korea Selatan:

BACA JUGA:Menyambut Musim Panas di Jepang dengan Kembang Api yang Mengagumkan

1. Transformasi Ekonomi Mengejutkan

Korea Selatan pernah berada di puncak ketidakpastian ekonomi pada tahun 1990-an.

Ketika itu, Korea Selatan masuk dalam kategori negara termiskin di dunia. Namun, melalui tekad dan inovasi, Korea Selatan berhasil beralih menjadi salah satu negara maju dengan perekonomian yang kokoh.

2. Budaya Nama Keluarga

BACA JUGA:Bantah Isu Beredar, Erick Thohir Tegaskan Kepastian Aturan Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

Apakah kamu pernah perhatikan bahwa artis-artis atau karakter dalam drama Korea sering menggunakan nama keluarga atau "marga" mereka, seperti Park, Kim, dan Lee?.

Ini bukan kebetulan semata, karena nama-nama keluarga ini sangat umum di Korea Selatan dan sering digunakan sebagai pengenal identitas.

3. Matriarki di Pulau Jeju

Di Pulau Jeju, terdapat sebuah budaya matriarki yang unik. Tradisinya, perempuan di pulau ini pergi bekerja sementara suami mereka tinggal di rumah. Ini adalah kebalikan dari banyak budaya patriarki di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber