Hi Syeraam! Warga Muara Enim Heboh Temukan 3 Bungkusan Kain Mirip Pocong di TPS Pilkades

Hi Syeraam! Warga Muara Enim Heboh Temukan 3 Bungkusan Kain Mirip Pocong di TPS Pilkades

Tampak tiga bungkusan kain putih ukuran kecil menyerupai pocong yang ditemukan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, Jum’at (13/10/2023).--Dokumentasi Polres Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID – Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten MUARA ENIM tahun 2023, warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten MUARA ENIM mendadak heboh.

Pasalnya, secara tidak sengaja warga menemukan sebuah benda berupa bungkusan kain putih, yang dikemas mirip dengan pocong berukuran kecil yang ditanam di pintu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian penemuan benda menyerupai pocong mini tersebut diketahui pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 sekitar pukul 16:45 WIB.

Saat itu, salah seorang warga tanpa sengaja menemukan benda yang dibungkus dengan kain berwarna putih yang ditanam di pintu masuk TPS 1 Desa Pagar Dewa. Kejadian temuan tersebut diketahui oleh anggota Intelkam Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Dengan Teknologi 3D, Kecantikan Wajah Mumi Gadis Suku Inca Terungkap

Kemudian, Kasat Intelkam Polres Muara Enim Iptu Cahya Nugraha Minartama bersama Unit II Satintelkam dan Bhabinkamtibmas Desa Pagar Dewa, langsung berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pilkades Icon Tewa, untuk menenangkan warga yang sudah berkumpul di depan TPS 1.

Lalu, Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama langsung memerintahkan kepada seluruh Panitia Pilkades Pagar Dewa, untuk memeriksa seluruh TPS yang ada di Desa Pagar Dewa yang berjumlah 4 TPS.

Ternyata benar saja dugaan Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama. Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa berhasil menemukan benda serupa di TPS 2 dan TPS 4 di lokasi tempat pintu masuk TPS.

Atas temuan tersebut, sekitar pukul 16:50 WIB, Kasat Intelkam menghubungi Camat Benakat Hasbullah Yusuf.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik untuk Seniman dan Desainer Grafis


Tiga bungkusan kain putih meyerupai pocong mini berisi minyak wangi oles dan potongan bambu, Jum’at (13/10/2023).--Dokumentasi Polres Muara Enim

Kepada Camat Benakat, Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama menyampaikan agar Ketua Pemilihan Pilkades Desa Pagar Dewa mengundang lima Calon Kepala Desa Pagar Dewa ke Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa, untuk menyampaikan temuan tersebut.

Sekitar pukul 17:00 WIB, bertempat di Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, dilaksanakan rapat koordinasi terkait adanya temuan warga berupa barang yang dibungkus kain Putih di pintu masuk TPS 1, TPS 2, dan TPS 4.

Kemudian, peserta rapat sepakat untuk membuka ketiga bungkus kain putih yang ditemukan di tiga TPS tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv