Kelezatan 7 Hidangan Khas Bali yang Wajib Anda Nikmati Saat Berlibur di Pulau Dewata

Kelezatan 7 Hidangan Khas Bali yang Wajib Anda Nikmati Saat Berlibur di Pulau Dewata

Kelezatan 7 Hidangan Khas Bali yang Wajib Anda Nikmati Saat Berlibur di Pulau Dewata--instagram.com/@kulawarga.bali

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hidangan khas Bali tidak boleh dilewatkan jika kamu berlibur ke Bali. Karena selain keindahan alam yang indah, kuliner Bali juga sudah dirasakan hampir seluruh turis yang pernah berlibur ke pulau Dewata ini.

Ada beraneka ragam hidangan khas yang bisa kita coba di Bali. Hidangan yang dimasak dengan banyak rempah- rempah Indonesia. Berikut 7 hidangan Khas Bali yang wajib kalian coba.

1. Nasi Campur Bali

Ketika berbicara tentang kuliner khas Bali, tidak ada yang lebih ikonik daripada Nasi Campur Bali. Seperti namanya, nasi campur pada dasarnya adalah hidangan nasi yang disajikan dengan berbagai jenis lauk dan sayuran.

BACA JUGA:Yuk Cobain Laksan Sambal Makanan Khas Desa Limbang Jaya, Pedasnya Bikin Nagih

Namun, Nasi Campur Bali memiliki karakter unik dengan nasi putih yang ditemani suwiran daging, lawar, urap, dan sate lilit.

Seringkali, hidangan ini disajikan dengan tambahan telur rebus dan kacang tanah goreng. Jangan lupakan pula sambal matah yang memberikan sentuhan pedas yang tak terlupakan.

Saat Anda berlibur di Bali, Anda akan menemukan Nasi Campur dalam tiga variasi utama, Nasi Campur Babi yang disajikan dengan daging babi guling.

Kemudian ada  Nasi Campur Ayam  yang disajikan dengan ayam suwir serta  Nasi Pedas, di mana warung nasi campur menonjolkan sambal pedas sebagai menu utama.

BACA JUGA:Kuliner Unik Korea! Ganjang Gejang, Kepiting Mentah Hasil Fermentasi Yang Bikin Ketagihan

2. Ayam Betutu

Ayam Betutu adalah hidangan khas yang berasal dari Gilimanuk. Hidangan ini terdiri dari ayam yang dimasak dengan rempah-rempah pedas dalam waktu yang lama, menghasilkan hidangan ayam yang lembut dan memiliki cita rasa pedas yang khas.


Kelezatan 7 Hidangan Khas Bali yang Wajib Anda Nikmati Saat Berlibur di Pulau Dewata--instagram.com/@kulawarga.bali

Ayam Betutu adalah hidangan yang wajib dicoba bagi mereka yang menyukai makanan pedas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.klook.com/id