Kuliner Unik Korea! Ganjang Gejang, Kepiting Mentah Hasil Fermentasi Yang Bikin Ketagihan

Kuliner Unik  Korea! Ganjang Gejang, Kepiting Mentah Hasil Fermentasi  Yang Bikin Ketagihan

Kuliner Unik Korea! Ganjang Gejang, Kepiting Mentah Hasil Fermentasi Yang Bikin Ketagihan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ganjang gejang adalah kuliner unik  dari Korea yang pasti akan memikat lidah Anda. Apa yang membuatnya begitu istimewa? Ini adalah kepiting mentah yang diolah dengan cara fermentasi selama 3 hari.

Tekstur Ganjang Gejang  yang kenyal mungkin terdengar aneh jika Anda belum pernah mencobanya sebelumnya, tetapi percayalah, kuliner unik Korea in akan membuat Anda ketagihan dan terus mencarinya.

Sebelum mencobanya, penting untuk diingat bahwa kuliner ini menjadi unik karena Ganjang Gejang ini dimakan dalam keadaan mentah dan tidak diolah.

Ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, jadi jika Anda merasa tidak nyaman, tidak mampu, atau tidak diperbolehkan untuk mengonsumsinya, lebih baik jangan memaksakan diri.

BACA JUGA:Kabar Gembira! TikTok E-commerce Siap Meluncur, HRD Sedang Mencari Pegawai, Berminat ?

Kepiting yang digunakan dalam ganjang gejang ini adalah kepiting rajungan betina, yang memiliki rasa yang lezat, terutama dengan telurnya.

Namun, jika Anda tidak suka kepiting, Anda juga bisa menggunakan salmon mentah atau bahan lainnya. Yang penting adalah memilih bahan yang segar dan tidak beku.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencobanya di Korea, perlu diingat bahwa sebagian besar restoran yang menyajikan ganjang gejang ini menggunakan soju dalam proses memasaknya. Soju digunakan untuk menghilangkan rasa amisnya.

Jadi, jika Anda tidak mengonsumsi alkohol, sebaiknya Anda mengetahuinya sebelum mencoba hidangan ini.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Menang Besar Taklukkan Brunei, Lolos Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah mengfermentasinya selama 3 hari, ganjang gejang sebaiknya dikonsumsi dalam waktu 3-4 hari. Jika dibiarkan lebih lama, rasanya akan menjadi terlalu asin.

kecapnya dapat digunakan untuk memasak hidangan lain, dan hasilnya akan lebih enak daripada kecap asin biasa.

Inilah daftar bahan-bahan yang Anda butuhkan:

- 9 ekor kepiting rajungan betina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber