Melihat Sisi Lain dari Sirkuit Mandalika, Kisah Honor Marshal MotoGP yang Dibayar Rp150 Ribuan per Hari!

Melihat Sisi Lain dari Sirkuit Mandalika, Kisah Honor Marshal MotoGP yang Dibayar Rp150 Ribuan per Hari!

Melihat sisi lain di Sirkuit Mandalika. Kisah honor Marshal MotoGP yang dibayar Rp150 Ribuan per hari.--instagram.com/@maverick12official

BACA JUGA:Pj Bupati Muba H Apriyadi Dorong Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak Suku Anak Dalam

Tugas mereka adalah untuk membantu dan memeriksa bahwa sirkuit terbebas dari potensi bahaya. Mereka akan bertindak ketika terjadi kerusakan motor, pembalap jatuh, tabrakan di lintasan, dan juga membersihkan puing-puing, kerikil, atau tumpahan oli dari sirkuit.

Flag Marshal

Tugasnya adalah memberikan isyarat atau sinyal kepada pembalap yang berkompetisi di lintasan. Karena namanya adalah marshall, tugasnya adalah mengoperasikan bendera yang berwarna kuning dan hijau.

Bendera hijau dikibarkan untuk menunjukkan bahwa trek atau lintasan telah dibersihkan. Bendera kuning digunakan untuk menunjukkan adanya kejadian kecelakaan di sirkuit balap.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Tetapkan Sadikin Rusli Jadi Tersangka Baru dalam Kasus BTS 4G Kominfo

Pit Marshal

Bertugas untuk berjaga di pitlane. Pitlane adalah zona yang memisahkan trek balap dari area kotak pit tim balap.

Tugas mereka adalah untuk memastikan bahwa pitlane berada dalam keadaan yang aman. Tugasnya membantu keluar-masuknya motor di area paddock ketika terjadi tabrakan, dan mengatasi kebakaran saat pengisian bahan bakar.

Paddock Marshal

BACA JUGA:Kendalikan Harga Pangan, Pemkot Palembang Sidak Pasar Km 5

Dibutuhkan di sekitaran paddock atau garasi tiap motor. Tugas mereka adalah memverifikasi bahwa motor telah diposisikan dengan benar di zona persiapan sebelum balapan dimulai dan telah masuk ke grid start.

Post Chief atau Administratif Marshal

Bertugas mengurus administrasi di belakang layar. Marshal ini berinteraksi secara langsung dengan kepala marshal dan staf yang mengatur jalannya perlombaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber