Melihat Sisi Lain dari Sirkuit Mandalika, Kisah Honor Marshal MotoGP yang Dibayar Rp150 Ribuan per Hari!

Melihat Sisi Lain dari Sirkuit Mandalika, Kisah Honor Marshal MotoGP yang Dibayar Rp150 Ribuan per Hari!

Melihat sisi lain di Sirkuit Mandalika. Kisah honor Marshal MotoGP yang dibayar Rp150 Ribuan per hari.--instagram.com/@maverick12official

BACA JUGA:Rami Mulya Wisata Kirim 23 Jemaah Umrah dengan Kelas VIP dan VVIP ke Tanah Suci

Menurutnya, menjadi petugas pemadam kebakaran di pitlane adalah pekerjaan yang tidak sederhana, karena memerlukan pelatihan yang spesifik.

Di sisi lain, dalam dunia MotoGP, posisi marshal dianggap sebagai pekerja lepas. Mereka tidak memiliki jadwal rutin bekerja. Para marshal hanya bekerja ketika ada kompetisi balap motor yang berlangsung selama beberapa hari.

Upah yang diterima oleh marshal MotoGP sekitar Rp150 ribuan per hari. Namun, honorarium tersebut tidak mencakup biaya akomodasi dan uang makan selama bertugas dalam ajang balap motor.

"Pendapatan sekitar Rp150 ribuan per hari, meskipun tidak termasuk pengeluaran untuk makanan dan minuman. Jam kerjanya dimulai dari jam 5 pagi hingga jam 4 sore," dijelaskan oleh seorang individu yang berprofesi sebagai staf keamanan.

BACA JUGA:Nasib Anak-Anak di Gaza Palestina, 700 Tewas dan Ribuan Lainnya Masih Dilanda Ketakutan dan Trauma

Namun menurut Steven hal itu bukan masalah. Ia menyatakan dengan senang hati bahwa dia dapat bekerja sebagai marshal dalam beberapa kejuaraan balap. “Merasa gembira karena dapat menyaksikan pembalap-pembalap dunia secara langsung. Bisa lihat langsung MotoGP.

Dan pengalaman berharga bisa mengambil foto bersama salah satu pembalap," ungkapnya.

Marshal dalam MotoGP memiliki berbagai jenis dan setiap jenis memiliki tugas yang berbeda-beda.

Starline Marshall

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Sidak Pasar KM 5, Akan Ada Pasar Murah Guna Tekan Harga Beras

Bekerja sebagai pengibar bendera di garis start. Marshal ini memiliki tugas untuk memverifikasi bahwa setiap pembalap dan motor yang berbaris di garis start sudah sepenuhnya siap.

Motor harus ditempatkan sesuai dengan grid atau posisi yang telah ditetapkan masing-masing.

Marshal di garis start siap memberikan isyarat dengan mengibarkan bendera peringatan jika ada pembalap yang melanggar, seperti ketika ada pembalap yang berhenti atau meninggalkan garis saat balapan akan dimulai.

Trackside Marshal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber