Pj Bupati Muba H Apriyadi Dorong Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak Suku Anak Dalam

Pj Bupati Muba H Apriyadi Dorong Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak Suku Anak Dalam

Pj Bupati Muba H Apriyadi dorong pendidikan terbaik untuk anak-anak Suku Anak Dalam (SAD).--Dokumentasi Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Komitmen Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) semakin kuat.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), berusaha keras untuk memajukan dan memeratakan pendidikan, tidak hanya di Kota Sekayu dan Kota-kota Kecamatan lainnya, tetapi juga di daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Pj Bupati Muba H Apriyadi menegaskan, "Kita akan memastikan kualitas pendidikan di sekolah 3T setara dengan yang ada di kota."

Sementara itu, Kadisdikbud Muba Iskandar Syahrianto menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan ini.

BACA JUGA:Pelajar SMP Kota Sekayu Tenggelam dan Meninggal Saat Sedang Mandi di Sungai Musi

Salah satu tindakan yang diambil adalah meningkatkan jumlah serta kualitas tenaga pendidik di sekolah 3T.

Iskandar menyadari bahwa mencari guru yang bersedia mengajar di sekolah 3T tidak selalu mudah. Oleh karena itu, Pemkab Muba akan memberikan insentif guna meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi para guru di sekolah 3T.

"Para guru yang saat ini mendapat honor murni akan dimasukkan dalam program Honorer BOS Daerah, sehingga mereka akan mendapatkan gaji yang lebih baik. Selain itu, pada tahun 2024, para guru di sekolah 3T akan menerima insentif khusus. Kami berharap ini akan meningkatkan kesejahteraan mereka dan membuat mereka lebih fokus," ungkap Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan bahwa guru-guru yang belum memiliki gelar sarjana saat ini dapat mengikuti program beasiswa dari Pemkab Muba dan perusahaan untuk menyelesaikan pendidikan S1 Guru. Mereka juga akan menerima pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mereka.

BACA JUGA:6 Kerajinan Tangan dari Cangkang Kerang yang Menarik, Indah dan Bernilai Jual Tinggi


Kadisdikbud Muba Iskandar Syahrianto mengunjungi SD Fillial SAD (Suku Anak Dalam) Pagar Desa di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.--Dokumentasi Diskominfo Muba

Dalam kunjungannya, Iskandar mengunjungi SD Fillial SAD (Suku Anak Dalam) Pagar Desa di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Kadisdikbud Muba Iskandar Syahrianto memberikan bantuan berupa buku, seragam, tas, sepatu, dan perlengkapan sekolah lainnya kepada para pelajar SAD.

Ada tiga Sekolah Dasar Filial di Kecamatan Bayung Lencir yang melayani anak-anak SAD, dengan total 32 pelajar dan tiga guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: