Siap-siap, Lansia di Atas 60 Tahun Segera Bansos PKH Siap Kantongi Bantuan Rp600.000 Cair Hari Ini

Siap-siap, Lansia di Atas 60 Tahun Segera Bansos PKH Siap Kantongi Bantuan Rp600.000 Cair Hari Ini

Bansos lansia cair--(Sumber Foto: Doc/PALTV)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kabar gembira bagi Lansia berusia di atas 60 tahun akan menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp600.000.

Penerima diminta untuk segera memeriksa informasinya di situs web resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi penerima yang dinyatakan sebagai penerima, lansia bisa mendapatkan uang secara gratis sebanyak 4 kali dalam setahun dari pemerintah,yang akan disalurkan melalui kantor Pos sesuai wilayah masing-masing.

Program PKH ini merupakan inisiatif dari Kementerian Sosial sebagai inisiatif pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang telah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

BACA JUGA:SFC VS PSPS, Laga Penting Bagi Ke 2 Pelatih

BACA JUGA:Klaim Hadiahnya Akhir Pekan Gratis! Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru 8 Oktober 2023

Program Keluarga Harapan (PKH)  pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, sebagai upaya pemerintah mempercepat menanggulangi kemiskinan.

Sedangkan untuk Penerima manfaat PKH, akan menerima bantuan berupa uang tunai dengan jumlah yang bervariasi sesuai kategori yang telah ditentukan.

Bagi lansia yang berusia di atas 60 tahun telah terdaftar dalam Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) dari Kementerian Sosial, Wajib mendapatkan bansos tersebut.

Dalam setahun Penerima dalam kategori ini akan menerima bantuan sebesar Rp2.400.000, yang diberikan secara bertahap bantuan sebesar Rp600.000 setiap tahapanya.

BACA JUGA:Izin OJK! Simak Penawaran Pinjaman Online dari Kredivo, Indodana, Akulaku, Adakami, hingga Kredit Pintar

BACA JUGA:Harley-Davidson X440 Hanya Rp 40 Jutaan Diminati di India Pasca Peluncuran Pertamanya

Ternyata tidak hanya lansia yang mendapatkan bantuan ini, ada 7 kategori penerima bantuan PKH tahun 2023 sebagai berikut:

1. Ibu hamil mendapatkan bantuan sebesar Rp3.000.000 per tahunnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: