Rusia Selenggarakan Forum Kebudayaan Internasional IX di St Petersburg 16-18 November 2023

Rusia Selenggarakan Forum Kebudayaan Internasional IX di St Petersburg 16-18 November 2023

Pameran 'Deineka/Samokhvalov' dalam The VIII St Petersburg International Cultural Forum tahun 2019.--Layanan pers The St Petersburg International Cultural Forum/Evgeny Fedoskov/TASS

The St Petersburg International Cultural Forum bukan hanya tempat untuk berdiskusi secara terbuka. Forum akan berubah menjadi ruang pengambilan keputusan, dengan area fokus utamanya adalah isu-isu proses kebudayaan global.

BACA JUGA:Presiden Timor-Leste Jose Ramos-Horta Balas Kritik Australia Terhadap Kemitraan Baru dengan Tiongkok

Pada saat yang sama, perhatian khusus diberikan pada pandangan ke masa depan dan peran unik budaya dalam menyelesaikan konflik.

Untuk itulah, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam konferensi video acara KTT BRICS XV yang baru-baru ini diadakan di Johannesburg (Afrika Selatan), mengundang negara-negara anggota BRICS, SCO dan CIS agar terlibat dalam The IX St Petersburg International Cultural Forum, yang akan berlangsung pada tanggal 16-18 November 2023.

“Saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk melakukan perbincangan serius dengan mitra-mitra BRICS kami, dan, kebetulan, dengan mitra-mitra SCO kami, dan, yang penting bagi kami, dengan mitra-mitra CIS dan negara-negara lain, mengenai masa depan kebudayaan di dunia serta tentang pelestarian dan peningkatan warisan budaya dunia. Omong-omong, Forum Kebudayaan Internasional IX yang dijadwalkan akan diadakan di kota St Petersburg, Rusia, pada tanggal 16 hingga 18 November tahun ini, mungkin bisa menjadi tempat untuk dialog ini,” kata Presiden Putin.

Penghargaan-penghargaan

BACA JUGA:Jepang Menghadapi 'Heatwave', Rekam Suhu Tertinggi dalam 125 Tahun Terakhir

Dalam sejarahnya, The St Petersburg International Cultural Forum memberikan tiga kategori penghargaan, yaitu Culture Online, The Anatoly Lunacharsky Award, dan The Patron of The Year Award.

Culture Online Award

Penghargaan "Culture Online" dimaksudkan untuk mendorong lembaga-lembaga budaya yang secara aktif memanfaatkan teknologi online, dan untuk mendukung proyek-proyek budaya utama yang diwujudkan dengan sarana Teknologi Informasi mutakhir.

Mereka yang diundang untuk Culture Online Award adalah institusi kebudayaan, persatuan seni, organisasi publik, asosiasi, blogger, dan organisasi lain yang telah menyelesaikan proyek mereka di bidang kebudayaan.

BACA JUGA:Malaysia Waspadai Kabut Asap Karhutla Sumatera, Imbau Warga Pakai Masker dan Batasi Aktivitas Luar Ruang

Para peserta akan diberikan penghargaan dalam tujuh nominasi utama. Selain itu, penyelenggara penghargaan akan memilih pemenang untuk nominasi tradisional ke-8 "Hadiah Khusus Yayasan Kebudayaan Rusia".

Seluruh proyek yang diajukan dilaksanakan dalam format online atau dengan penggunaan teknologi IT sejak 16 Oktober 2021.

Tujuh Nominasi tersebut adalah Proyek Pendidikan Terbaik, Proyek Online Terbaik, Kolaborasi Terbaik, Solusi IT Terbaik di Bidang Kebudayaan, Kampanye SMM Terbaik, Siaran Online Terbaik, dan Gamifikasi Budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: culturalforum.ru